oleh

Walikota Vicky Lumentut Pimpin Rakor Penanganan Covid–19

WALIKOTA MANADO Dr GS Vicky Lumentut, memimpin rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran virus corona atau covid – 19, Senin, 16 Maret 2020.

Rakor yang dilangsungkan di ruang serba guna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado itu, diikuti Wakil Walikota Mor Bastian, Sekretaris Daerah Kota Micler Lakaat SH, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), instansi vertikal, pelaku kesehatan dan seluruh stakeholder.

Walikota mengatakan kalau rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi sebagaimana yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo, terkait penanganan yang harus diambil pemerintah daerah (Pemda).

Sebelumnya kata walikota, Pemkot Manado telah membuat beberapa kebijakan, di antaranya meliburkan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak – kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), terhitung 16 hingga 27 Maret.

Baca juga:  Kandouw: Rukun dan Damai Jangan Karena Bulan Puasa

Selain itu kata walikota, pihaknya telah memutuskan untuk mempekerjakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dari rumah atau Work from Home (WfH). Selain itu, mereka tidak lagi menggunakan fingerprint dan mengalihkannya pada absensi manual.

Sama halnya dengan pengelola mall, hotel dan pusat perbelanjaan untuk melakukan deteksi awal dengan melakukan pengukuran suhu dan hand sanitizer. Pemkot bersama satuan tugas (Satgas) juga akan melakukan pelatihan untuk menangani pasien covid-19 bagi instansi terkait.

Baca juga:  Hadiri Undangan BPK-RI, Tetty Paruntu Berharap Meraih Opini WTP

“Terima kasih kehadiran teman-teman Forkopimda dan Tim Satgas. Mari torang kerja dan edukasi rakyat Manado untuk hidup bersih dan sehat agar tidak terpapar covid-19. Prioritaskan waktu untuk berdoa pribadi tiap hari agar torang dlindungi Tuhan dari bencana,” imbau walikota.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu SH, mengatakan kalau institusinya sangat mendukung program tersebut. Itu sebabnya kata dia, penanganan covid – 19 akan terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Pemerintah berharap setiap imbauan yang disampaikan dapat ditindaklanjuti masyarakat. Syaratnya berat, tapi memang harus seperti itu. Masih lebih baik kita mencegah bersama – sama dari pada nantinya kita – kita juga yang menderita karena terjangkit virus yang belum ada penangkalnya,” imbau Erwin.(advertorial/indra)

Walikota Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan mengenakan masker saat mengikuti rakor penanganan covid – 19.
Walikota Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Forkopimda Kota Manado.
Walikota GS Vicky Lumentut bersama Forkopimda Kota Manado

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed