oleh

Stvri Tenda Nahkoda Baru PBSI Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Stvri Tenda nahkodai PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kabupaten Minahasa. Dia terpilih melalui Muskab (Musyawarah Kabupaten) PBSI Minahasa di Wale Satya kelurahan Talikuran Utara, Kawangkoan Utara, Sabtu, 14 Maret 2020.

Muskab yang salah satu agendanya memilih kepengurusan yang baru, dihadiri Ketua PBSI Sulut Jendri Keintjem, Ketua bidang organisasi PBSI Sulut Dr Donal Monintja, Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur dan Ketua Panitia Muskab Berty Mendur.

Ketua Panitia Muskab Berty Mendur mengatakan, hampir beberapa tahun terakhir PBSI Minahasa terbilang vakum. Kegiatan melalui turnamen bulutangkis sangat rendah. Sehingga keberadaan PBSI Minahasa dipertanyakan pecinta dan penggemar bulutangkis.

Baca juga:  Dibatalnya Dua Paket Pemenang PT NR Mendapat Sorotan Tajam

Alasan kevakuman tersebut mengharuskan dilaksanakan Muskab hingga berhasil memilih Stvri Tenda sebagai nahkoda baru PBSI Minahasa.

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Provinsi Sulut Djendri Keintjem saat memberikan sambutan mengatakan, pengurus PBSI Provinsi Sulut mengharapkan seluruh kabupaten-kota ada kepengurusannya.

Lanjut Keintjem, kabupaten Minahasa memiliki banyak generasi muda yang memiliki bakat bulutangkis. Banyak pebulutangkis yang punya nama besar di tingkat nasional bahkan tingkat dunia berasal dari Minahasa.

“Olehnya saya berterimakasih kepada penginisiasi sehingga muskab Minahasa boleh terlaksanana dengan baik. Dan kami juga mengapresiasi kepada Pak Berti Mendur pengurus serta PB Nawa Cita Keter Kawangkoan yang sudah menggagas kegiatan ini,” tandas Keintjem.

Baca juga:  Kehilangan Sosok Hentje Poluakan, Ini Kata Pecinta Bulu Tangkis di Minahasa

Seperti diketahui, Muskab PBSI Minahasa diikuti dua calon Ketua, yakni Meiva Kuron Waroka dan Stvri Tenda yang memenuhi syarat untuk dipilih.

Hasil akhir pemilihan berhasil memilih Stvri Tenda sebagai Ketua PBSI kabupaten Minahasa periode 2020-2024.

Legislator Minahasa ini lewat sambutannya mengatakan, para pencinta olahraga bulutangkis berharap kedepan ada kerjasama yang baik untuk memajukan bulutangkis di kabupaten Minahasa.

“Dan pengurus yang baru ini akan bekerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan bulutangkis di kabupaten Minahasa,” ucapnya.

Peserta pemilihan Muskab PBSI Minahasa antaranya dihadiri pengurus PB Elang Putih, PB Mekar, dan PB Nawacita Keter sebagai pemilik suara resmi.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed