oleh

Lanal Melonguane Genjot Kemampuan Tempur Prajurit Melalui Garjas

MELONGUANE, mejahijau.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) rutin periode 1 tahun 2020 untuk menguji kemampuan fisik prajurit di  Markas Komando (Mako) Lanal Melonguane, Jumat, 13 Maret 2020, pagi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Melonguane Letkol (Mar) Adi Sucipto, ST, M.Tr Hanla mengatakanm tes Garjas kegiatan rutin dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan fisik setiap personel. Selain itu, kegiatan ini untuk menjaga kebugaran tubuh guna mendukung tugas dan dedikasi sebagai prajurit matra laut di wilayah perbatasan NKRI-Philipina.

Baca juga:  Kena Mutasi, Seorang ASN Talaud Mengadu ke Olly Dondokambey

“Tes Garjas ini rutin dilaksanakan dua kali setiap tahun, dan diikuti seluruh personil. Kegiatan ini demi mengasah naluri tempur agar bisa maksimal dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya,” tutur Letkol (Mar) Adi Sucipto.

Dikatakannya, dengan latihan-latihan ini sangat diharapkan semua Prajurit Pejaga Tapal Batas NKRI akan terus terjaga kemampuan sebagai seorang prajurit.

“Intinya, tujuan dari latihan ini agar semua prajurit selalu siap kapan saja untuk membela NKRI tercinta,” tandasnya.

Baca juga:  Delineasi Batas Administrasi Kelurahan Mempertegas Penentuan Batas

Diketahui, tes Garjas terdiri dari Batrai A Lari selama 12 Menit dan Batrai B terdiri dari Pull-Up, Sit-Up, Push-Up, Shuttle-Run dan Renang yang diikuti seluruh Prajurit Lanal Melonguane dari tingkat Tamtama, Bintara dan Perwira.

Adapun Tim Penguji terdiri dari Perwira Personel Letda Laut (T) Tarsono, A.md, Tim Kesehatan Serda APM Aprianto dan Koptu Jas Agus Sukaryono sebagai Tim Jasmani dan Rekreasi (Jasrek).

Turut hadir mengikuti dan mengawasi tes Garjas, tampak hadir Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Melonguane Mayor Laut (KH) Ramadhan, S.Sos., M.Adm, SDA.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed