oleh

Kerap Listrik Mati, Politisi Velma Malaa Imbau Warga Senerji dengan PLN

MELONGUANE, mejahijau.com – Dalam rangka mengentas masalah pemadaman listrik di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu, 11 Maret 2020, manajemen PT PLN melakukan pembersihan sekitar jaringan SUTM di Kecamatan Gemeh dan Kecamatan Tampan’amma.

Langkah manajemen PT PLN mendapat dukungan langsung dari Anggota DPRD Kabupaten Talaud, Velma R Malaa STh yang menyempatkan diri bersama tim PT PLN Melonguane.

Menurut Velma, keikutsertaannya merupakan salah satu upaya untuk memberi pengertian kepada masyarakat pentingnya menebang pepohonan di sekitar jaringan SUTM sehingga mengantisipasi terjadinya gangguan.

Baca juga:  Frans Manery Meriahkan Lomba Mancing Festival Wonderful 2019

“Masyarakat perlu diberi pengertian perihal penebangan pepohonan, sehingga jaringan SUTM tidak mengalami gangguan lagi,” tutur Velma, salah satu personil Komisi II DPRD Talaud.

Beberapa waktu lalu, lanjut dia, dirinya sempat menyuarakan pohon-pohon yang telah mengganggu jaringan listrik. Namun suaranya belum mendapat respon serius dari warga.

“Olehnya saya berpikir penting bagi saya untuk turun langsung ke lapangan, bertemu langsung dengan masyarakat, sehingga mereka bisa mengerti pentingnya kebersihan jaringan listrik dari gangguan pohon-pohon,” jelasnya.

Baca juga:  Beralih ke PLN Bersubsidi, Warga Diminta Berkoordinasi dengan Kades

Velma Malaa berharap, kedepan warga masyarakat dapat bekerjasama dengan PT PLN sehingga masalah gangguan jaringan yang diakibatkan pohon-pohon secepatnya teratasi.

“Diharapkan masyarakat bersinergi dengan PLN demi terwujudnya perubahan yang lebih baik guna meningkatnya pelayanan listrik di Kepulauan Talaud,” pungkasnya.

Turut serta pada kesempatan tersebut, di antaranya Manejer PLN UP3 Cabang Tahuna Jemmy Lasut, Manejer ULP Melonguane Jelly Lumi, Manejer ULP Beo Melky Kapoh, beserta petugas PLN.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed