oleh

Kawangkoan Kota Kenangan, Kapolda Irjen Lumowa Kedepankan ‘Torang Samua Basudara’

Tondano, mejahijau.com – Saat melintas di wilayah Minahasa bagian Tengah, Rabu, 11 Maret 2020, siang, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M berkesempatan menyapa dan bersalaman dengan warga Kawangkoan di depan Rumah Kopi Sarina.

Kapolda Lumowa diajak masyarakat foto bersama di emperan took di pusat pertokoan Kawangkoan. Menariknya, hal itu dinikmati Irjen Lumowa.

Aksi memasyarakat orang nomor satu di Kepolisian Sulawesi Utara ini mendapat apresiasi dan pujian dari segenap warga daerah berjuluk Kota Kacang itu.

Pantauan wartawan, setibanya dipertokoan Kawangkoan, Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa turun dari kendaraan dan langsung menyapa dan menemui warga yang berada di emperan pertokoan.

Baca juga:  Sampah Plastik Ancaman Serius Populasi di Laut

Putra Tondano ini berdialog dengan warga, dengan pemilik toko, tukang ojek, dan warga lainnya yang kebetulan berada di dekat pertokoan tersebut.

Sebelum lanjut mampir ke salah satu rumah kopi, warga tak segan-segan meminta Kapolda Sulut untuk mengambil gambar dengan cara foto bersama.

Kapolda Sulut Royke Lumowa kepada wartawan mengatakan, Sulawesi Utara bukan cuma melihat Manado saja.

Baca juga:  Lomban: Semangat Schwarz dan Riedel Patut Dicontohi

“Sulawesi Utara itu adalah Amurang, Kawangkoan, ada juga Tondano, Tomohon, Mitra sampai Bolmong bahkan sampai ke Talaud sana,” ucap Irjen Lumowa.

Menurutnya, dia ingin melihat Sulawesi Utara dengan sisi dan sudut yang lain.

“Saat ini saya ada di Kawangkoan. Kawangkoan adalah Kota kenangan, Kota yang sangat di kenal sampai ke daerah lain,” ungkap Irjen Lumowa.

Sembari menyapa warga satu per satu, Kapolda Irjen Royke Lumowa berujar “torang samua basudara”, jadi harus saling menghargai satu sama lain.

Dia juga berpesan kepada warga untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dari ancaman gangguan dan bersama-sama menjaga keamanan sekitarnya.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed