oleh

Puji Program BPN, Tetty Paruntu Bagikan 650 Sertifikat Tanah

AMURANG, mejahijau.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menyerahkan pembagian 650 sertifikat tanah kepada warga.

Penyerahan sertifikat dilakukan Bupati Minsel bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minsel, Deany Keintjem di halaman SD Inpres Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat, Senin, 09 Maret 2020.

Kesempatan itu Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) memuji program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan Kementerian ATR/BPN RI. Program ini, kata dia, dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Baca juga:  Tetty: Airlangga Mampu Bersinerji dengan Pemerintah

“Terima kasih buat Kepala BPN Minsel yang hari ini telah membagikan sertifikat kepada masyarakat. Kita bersyukur hampir 700 penduduk kita mendapatkan sertifikat tanah yang secara hukum adalah kepemilikan sah. Sertifikat tanah ini sangat penting bagi masyarakat karena telah mendapatkan haknya sebagai pemilik atas lahan mereka,” papar Tetty.

Kepada masyarakat penerima manfaat program, Tetty Paruntu mengharapkan memanfaatkan sertifikat masing-masing sebaik mungkin. “Kalau ada yang mau usaha, ini bisa menjadi surat jaminan di bank. Jangan banyak-banyak pinjam di bank, cukup sesuai dengan kemampuan,” cetus Tetty Paruntu.(ronad kalalo)

Baca juga:  Usai Pemeriksaan BPK-RI, Tetty Isyaratkan Evaluasi Pimpinan SKPD
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama Kepala BPN Minsel Deany Keintjem saat acara penyerahan sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed