oleh

Walikota Lumentut Apresiasi Aksi Donor Darah PMI Manado

KEGIATAN dengan motto ajakan ‘Ayo Donor Darah’, terselenggara atas kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot), juga dalam rangkaian mendukung suksesnya pelaksanaan Manado Fiesta atau PMI Fiesta 2020, di kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Manado, Jumat 06 Maret 2020.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Lumentut – Runtuwene kesempatan itu menyampaikan, kegiatan “Ayo Donor Darah” mengusung tema ‘Setetes Darahmu Menyelamatkan Sesama’, untuk mensuport iven akbar Manado Fiesta 2020 Kota Manado.

”Ini momentum untuk bersedekah darah. Setetes darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Rencananya kegiatan ini digelar berkesinambungan,” ujar istri Walikota Manado Manado itu.

Baca juga:  Gubernur Olly Kagumi Sosok Almarhum Freddy Roeroe

Sementara Walikota Manado dua periode GS Vicky Lumentut dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kemanusian itu.

Menurut Lumentut, langkah kemanusiaan itu untuk memberi kemudahan kepada pasien yang membutuhkan darah. Terkadang ada suatu kejadian dimana pasien dan keluarganya kesulitan mendapatkan darah.

Aksi donor darah menariknya diawali oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup pemerintah kota (Pemkot) Manado.

“Kita ingin menumbuhkan keyakinan kepada masyarakat, ada tempat mengadu jika sedang membutuhkan. Kita berupaya memberikan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kota Manado,” ungkap walikota.

Baca juga:  RML Masuk Bursa Calon Senator

Sebelumnya ada beberapa kegiatan yang diikuti walikota dan Ketua TP PKK Kota Manado, di antaranya Deklarasi Go–Wirausaha kerjasama antara GoJek Indonesia dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Manado.

Selain itu dilakukan juga Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata dan Telkom serta program Walikota Ron Manado bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Manado.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu SH mengatakan, sudah menjadi tugas institusinya untuk mempublikasikan setiap program unggulan Pemkab Manado kepada masyarakat.

“Masyarakat perlu tahu program –program apa saja yang akan atau telah dilaksanakan Pemkot Manado. Dengan begitu masyarakat akan semakin paham dengan perkembangan yang selama ini dibangun Pemkot Manado,” terang Erwin. (advertorial/indra)

Ketua PMI Kota Manado Julyeta Lumentut-Runtuwene saat membawakan sambutan
Walikota Vicky Lumentut bersama Ketua Palang Merah Manado Indonesia (PMI) Kota Manado, Prof Dr Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, menyaksikan aksi donor darah.
Walikota Vicky Lumentut, Ketua Palang Merah Manado (PMI) Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Lumentut – Runtuwene dan Sekretaris Kota Manado Micler Lakaat SH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed