oleh

Pemkab Talaud Nyatakan Waspadai HIV/AIDS

MELONGUANE, mejahijau.com – Meningkatnya angka penderita penyakit HIV/AIDS di Talaud, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud nyatakan Talaud ‘Waspada’ terhadap penyebaran kasus HIV/AIDS guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kepulauan Talaud, dr.Elly Engelbert Lasut,ME bahwa penyakit yang disebabkan oleh virus HIV/AIDS tak bisa dibendung oleh karenanya kita harus mewaspadai adanya penyebaran virus mematikan tersebut.

Baca juga:  Antisipasi Covid-19, Bupati Elly Imbau Pola Hidup Sehat

“Penyebaran penyakit mematikan itu bagaikan gunung es yang tak terbendung oleh karenanya pemerintah takkan tinggal diam saja menunggu korban berikutnya,” ungkap Elly.

Karena itu, lanjutnya, Pemerintah akan melakukan langkah – langkah antisipasi terhadap penyebaran virus melalui Dinas Kesehatan.

“Pemerintah nantinya dapat mengawasi dan mengontrol warga yang mengidap penyakit mematikan tersebut,” tandasnya.

Baca juga:  Salurkan Bantuan Covid-19, Bupati Elly Tegaskan Pentingnya Sosial Distancing

Disamping itu, Wakil Bupati Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga menambahkan, tentu penanganannya akan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pengawasan dan kontrol tentunya akan dilakukan secara manusiawi,” tambahnya.

Diketahui, angka warga yang mengidap HIV/AIDS di Kabupaten Talaud sejak tahun 2013 sampai 2019 sudah mencapai angka 80 orang dengan 11 orang meninggal dunia.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed