oleh

Pemprov Sulut Santuni 500 Juta Panitia Sidang Tahunan Sinode Am

MELONGUANE, mejahijau.com – Sidang Tahunan dan Konsultasi Bipra Gereja Sinode Am se Sulut, Sulteng, dan Gorontalo di Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat, resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw, Rabu, 04 Maret 2020.

Kesempatan itu Wagub Kandouw menyerahkan bantuan Dana Hibah sebesar Rp 500 juta kepada panitia penyelenggara Sidang SAG sebagai wujud kepedulian Pemprov Sulut terhadap kemajuan Gereja-gereja di Sulawesi Utara.

“Bantuan ini adalah tanda kepedulian Pemprov Sulut terhadap perkembangan gereja-gereja sebagai garda pemersatu bangsa,” kata Kandouw dalam sambutannya.

Baca juga:  ODSK Ejawantahkan Program Nawacita

Kerukunan umat beragama di Sulut, kata dia, patut mendapatkan apresiasi karena hingga kini tidak pernah terjadi pertentangan antar umat beragama.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Sulut yang hingga kini terus menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama sehingga kedamaian terus mewarnai kehidupan masyarakat Sulut,” pungkas Wagub Kandouw.

Sidang tahunan hari ini, kata Kandouw, itu menunjukan bahwa kita adalah bangsa yang besar. Sekalipun kita dikatakan sebagai negara muslim terbesar di dunia, tetapi sidang sinode AM gereja-gereja Suluteng boleh berlangsung dengan aman.

Baca juga:  AJP Ungkap Alasannya Berkiprah di DPR-RI

Pembukaan diawali ibadah yang dipimpin Pdt Gomar Gulton. Tampak hadir jajaran Forkopimda, di antaranya, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Santos Matondang, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Talaud.

Usai menyampaikan sambutan, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan hibah kepada panitia pelaksana.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed