oleh

Dinas Kominfo Talaud Siap Wujudkan Transparansi Informasi

MELONGUANE, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud ikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Pengelolaan Website pemerintah di Yogyakarta Eksekutive School di Yogyakarta mulai pekan lalu selama 5 hari.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Frets Latjandu SP mengatakan, bimtek tersebut terkait pengelolaan informasi Pemkab Talaud sangat diperlukan guna melaksanakan amanat UU dimana Pengelolaan Pemerintahan Kabupaten/Kota harus dilakukan secara transparan melalui media internet sehingga sangat dibutuhkan tenaga teknis dibidang tersebut.

Baca juga:  Inilah Hasil RUPS PT Bank SulutGo

“Pelatihan ini sangat penting bagi pemerintahan untuk mempersiapkan tenaga yang berkompeten dalam mengelola website Pemkab demi terwujudnya transparansi pengelolaan pemerintahan,” ungkap Latjandu saat disambangi mejahijau.com, Selasa, 04 Maret 2020, siang.

Ditambahkannya, kedepan Transparansi Pengelolaan Pemerintahan akan semakin muda diakses masyarakat karena sudah ada tenaga yang berkompeten dalam bidang pengelolaan website.

Baca juga:  Jaksa Pinangki Akhirnya Diberhentikan Tidak Hormat

“Intinya, pemkab Talaud sekarang sudah siap untuk transparansi informasi karena sudah ada tenaga terlatih di bidang tersebut,” tandasnya.

Menurut Latjandu, masih banyak lagi teknik pengelolaan website yang harus dipelajari sehingga masih diperlukan lagi pelatihan-Pelatihan berikutnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah untuk kedepan bisa mengutus lagi tenaga pengelola website agar nantinya informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan akan lebih optimal,” imbuhnya.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed