oleh

Meski di Boikot, Bupati Elly Lasut Berusaha Jalin Komunikasi dengan Pemprov Sulut

JAKARTA, mejahijau.com – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga resmi dilantik

Mendagri Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lt 3 Kemendagri, jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2020.

Meskipelantikannyaterkesandi boikot oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, namun Elly dan Moktar masih merendah. Keduanya tetap menyanjung kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.

Setibanya di Manado, Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga akan langsung menemui Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk menyampaikan hasil pelantikan, sekaligus berkoordinasi untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Perayaan Natal di Bolmong Raya tanpa Gangguan Keamanan

“Sebagai Gubernur, beliau (Olly Dondokambey) adalah pemimpin kami di Sulut. Langkah kami yang pertama, adalah mencoba untuk membangun kembali hubungan ini menjadi baik dan kemudian mengkomunikasikan. Yang pasti kami akan menemui beliau (Gubernur Olly) untuk melaporkan bahwa kami telah dilantik oleh Mendagri,” ucap Elly saat diwawancarai di depan Kantor Kemendagri.

Lanjut Elly, dirinya bersama Wakil Bupati Moktar Parapaga akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Sulut dalam rangka melaksanakan tugas-tugas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kami akan minta bimbingan dan arahan beliau sebagai gubernur kami,” kata Elly.

Soal sinergitas dengan pemerintah provinsi Sulut, Elly mengaku, pihaknya akan menjaga hubungan yang baik dengan Gubernur Olly Dondokambey.

Baca juga:  Gubernur Olly Bantah Mengganjal Pelantikan Elly - Mochtar

“Kami akan coba menjaga dan memperbaiki, serta membangun hubungan yang baik dengan Gubernur Sulut apapun latar belakang yang ada. Beliau tidak datang dalam pelantikan, mungkin saja ada halangan, dan kami yang akan datang ke sana untuk menghadap beliau dan kemudian akan melaporkan hasil dari pelantikan hari ini,” kata Elly didampingi isteri tercinta Tjelly Tangkulung dan Wakil Bupati Moktar Parapaga bersama isterinya.

Seperti diketahui, pelantikan Bupati Talaud Elly E Lasut dan Wakil Bupati Talaud Moktar A Parapaga berdasarkan surat penetapan Kemendari Nomor 131.71-2750 tahun 2019. Pelantikan Elly-Moktar tidak dihadiri salah satupun pejabat dari Pemprov Sulut.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud, tidak satupun pejabat Pemprov Sulut yang hadir,” aku Sonny Pangkey kepada mejahijau.com.(andi pusut/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed