oleh

Hindari Konflik Horisontal, Camat Langowan Timur Lakukan Ini

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah kecamatan Langowan Timur langsung menggelar pertemuan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Langowan dan Komando Rayon Militer (Koramil) Langowan, Senin, 24 Februari 2020, siang.

Tindakan Camat Langowan Timur ini menyusul turunnya himbauan Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada para Camat di 25 kecamatan se Kabupaten Minahasa.

Camat Langowan Timur, Jefry Maisiouw kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, pertemuan dengan Kepolisian dan TNI-AD untuk mencari formula bagaimana menangani tingkat kriminal yang meningkat di wilayah Langowan Timur akhir -akhir ini.

“Pertemuan untuk membahas peristiwa kekerasan yang terjadi akhir-akhir, misalnya baru-baru ini antara Desa Karondoran dan Desa Sumarayar sehingga jatuhnya ada korban jiwa. Kami sudah mulainya dengan melakukan pendekatan-pendekatan,” kata Camat Langowan Timur, Jefry Maisiouw.

Baca juga:  Dinas PMDD Validasi Seluruh Kapitalaung dan Aparat Kampung se Sangihe

Lanjut dikatakan mantan Camat Kakas ini, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh tokoh agama, pendeta, gembala, imam, dan hamba-hamba Tuhan, guru agama bahkan pelayan khusus untuk dapat kerjasama dan saling mendoakan.

Ini dimaksudkan supaya para tokoh masyarakat dapat menyampaikan pesan-pesannya di setiap khotbah ataupun ceramah-ceramah kerohanian untuk mengajak seluruh masyarakat dan Jemaat menjauhi pertikaian.

“Mari saling mengingatkan untuk jauh dari pertikaian sambil tetap meminta pertolongan Tuhan agar akar pahit yang ada di kelompok antara satu kelompok dengan kelompok yang lain boleh hilang sehingga kita dapat menciptakan Langowan Timur aman nyaman dan damai,” kata Camat Maisiouw.

Baca juga:  Padi Ladang Solusi Langowan dan Kawangkoan Antisipasi Kekurangan Stok Pangan

Bahkan setiap kesempatan, di setiap kegiatan kemasyarakatan, acara suka maupun duka, Pemerintah kecamatan Langowan Timur mengajak untuk kegiatan pada malam hari jangan sampai larut malam.

“Kami mengajak masyarakat ketika acara pada malam hari sebaiknya dibatasi sampai jam 10 malam, malah direspon masyarakat sampai jam 9 malam saja,” pungkas Camat Langowan Timur.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa meminta semua camat menjalin kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil setempat demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed