oleh

RPM-Kristo Dinilai Mampu Jadikan Kota Manado Aman, Nyaman dan Bermartabat

Manado, mejahijau.com – Maju calon Walikota Manado di Pilkada Manado 2020, Rio Permana Mandagi (RPM) terus menuai dukungan dari berbagai kalangan. Menariknya, mantan Kapolresta Manado ini gadang-gadang berpasangan dengan Kristo Ivan Ferno Lumentut, Anggota DPRD Sulut yang notabene anak dari walikota Manado yang masih memimpin, Goodbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL).

RPM-Kristo dinilai layak memimpin Kota Manado. Karakter keduanya merupakan penggabungan antara pemimpin yang tegas dan berwibawa, dan dinilai pantas menjadi Top-Eksekutif Manado menggantikan GSVL-Mor Bastian.

“RPM mantan Kapolresta Manado dan Kristo adalah Anggota DPRD Sulut yang memiliki basis suara yang kuat. Baik RPM maupun Kristo, sama-sama tahu dan betul memahami situasi dan kondisi Kota Manado. Jika keduanya berpasangan, saya kira cukup representatif untuk menjadikan Kota Manado lebih baik,” ucap Harry Lesar, tokoh masyarakat Kecamatan Wanea kepada redaksi mejahijau.com, Minggu, 23 Februari 2020.

Baca juga:  Jelang Puasa Pemkab Talaud Gelar Pasar Murah

Secara eksplisit, kata Ali sapaan akrabnya, RPM dan Kristo merupakan paduan kepemimpinan yang nyaris sempurna. Dan Kota Manado butuh pemimpin yang bisa menjawab kerinduan masyarakat sebagai Kota Aman, Nyaman dan Bermartabat.

“Saya yakin pasangan dua figur ini menjadikan Kota Manado lebih indah,” tandasnya sembari berharap partai politik dapat mengakomodir RPM-Kristo pada Pilkada Manado 2020 ini.

Terpisah, Rio Permana Mandai mengaku dirinya sangat siap bertarung di Pilkada Manado. Bahkan keinginannya maju bertarung dilatari keterpanggilan untuk melayani bukan dilayani.

“Saya tidak bercita-cita jadi walikota. Tapi saya ingin berbuat sesuatu yang terbaik,- yang bisa dirasakan masyarakat Kota Manado,” kata polisi aktif berpangkat Kombes ini saat ditemui rumah kediaman perumahan Citra Land, Manado, Minggu, 22 Februari 2020, malam.

Baca juga:  Ternyata James Sumendap Diundang Khusus PDIP Maju di Pilkada Manado

Dimintai tanggapan soal dukungan bakal mengalir jika dirinya berpasangan dengan Kristo Ivan Ferno Lumentut, langsung direspon RPM.

“Saya berpasangan dengan beliau (Kristo), itu merupakan kehormatan buat saya. Dan saya suka karena pemilih milenial potensial akan berpihak pada RPM dan Kristo,” sambut Rio.

Seperti diketahui, Kristo adalah anggota DPRD Sulut termuda periode 2019-2024. Ia baru berusia 26 tahun. Meski baru pertama kali terjun ke dunia politik, Kristo berhasil meraih 28.933 suara pada Pemilu 2019 lalu.

Ia maju lewat Partai Demokrat, daerah pemilihan (Dapil) Kota Manado. Di dapil itu, suara Kristo berada di urutan kedua dari anggota DPRD Andrei Angouw dari PDI-Perjuangan.(recky/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed