Walikota Manado Lakukan Pengisian Data Sensus Penduduk Tahun 2020

MANADO, mejahijau.com – Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan Sensus Penduduk Online Tahun 2020.

Sensus Penduduk Online serentak dimulai di seluruh Indonesia pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id.

Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut melakukan pengisian data sensus Penduduk 2020, secara online, didampingi Kepala BPS Kota Manado, Ir Jefry Joost Runtulalo MM, Selasa, 18 Februari 2020.

Walikota SG Vicky Lumentut pada kesempatan tersebut menyampaikan data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 sangat berguna bagi pembangunan.

Walikota Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Kepala Kominfo Kota Manado Erwin Kontu serta pejabat lainnya.

Menurutnya, data tersebut diantaranya dapat memberikan gambaran tentang daerah mana saja yang memerlukan pengembangan, di antaranya sektor kesehatan, pendidikan dan perumahan.

Walikota berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ingin dicapai. Dan seluruh masyarakat Kota Manado dapat ikut berpartisipasi dengan kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Manado untuk mengisikan data diri dan keluarga secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id, berikan jawaban yang jujur demi kota Manado dan Indonesia lebih maju,” ajak Walikota.

Sementara Kadis Kominfo Kota Manado Erwin Kontu SH mengatakan, apa yang dilakukan walikota merupakan contoh yang baik dan dapat diikuti semua warga. Dikatakan, sensus penduduk harus sukses dilaksanakan karena merupakan jati diri bangsa.

“Banyak manfaat positif yang dapat kita ambil jika sensus penduduk tahun sukses dilaksanakan. Semisal, data penduduk untuk pelaksanaan pilkada atau kepentingan lain yang erat kaitannya dengan kependudukan,” kata Erwin.(adve/indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *