oleh

Jalan Tonsewer dan Pinabetengan Prioritas Musrenbang Kecamatan Tompaso Barat

TONDANO, mejahijau.com – Sejumlah ruas jalan berstatus jalan kabupaten Minahasa di wilayah Kecamatan Tompaso Barat menjadi prioritas diusulkan untuk diperbaiki.

Hal itu disampaikan Camat Tompaso Barat, Stefri V Pandey disela – sela pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tepatnya di Desa Toure, Selasa, 18 Februari 2020.

“Beberapa hal yang sangat prioritas khususnya di kecamatan, yang pertama adalah di bidang infrastruktur contohnya beberapa jalan kabupaten yang layak segera diperbaiki atau di aspal, yaitu jalan dari Desa Tonsewer ke Desa Pinabetengan, juga ada jalan dalam ibukota Kecamatan di Pinaesaan dan jalan dalam Desa Toure dan Desa Tonsewer,” papar Pandey.

Baca juga:  Kecamatan Toulsel Siap Gelar Musrenbang

Lebih lanjut dikatakan Stefri Pandey, Kecamatan Tompaso Barat dalam Musrenbang tahun 2020, menjadi prioritas usulan tentunya berdasarkan hasil dari Musrenbang Desa. Jadi hasil hasil dari Musrenbang Desa itu masuk dan dibahas di Musrenbang Kecamatan.

Nantinya pada Musrenbang Kecamatan nantinya semua akan diambil prioritas untuk dibawa pada Musrembang Kabupaten.

Selain infrastruktur jalan, di bidang sarana air bersih dan bidang pertanian akan digenjot. Apalagi Kecamatan Tompaso Barat terbesar adalah pertanian khususnya tanaman holtikultura sehingga perlu didukung program seperti  bantuan benih kemudian bantuan pupuk, alat pertanian kemudian juga sarana jalan usaha tani supaya perekonomian dapat berjalan baik.

Baca juga:  Pendatang Wajib Dilengkapi Kartu Kewaspadaan Sehat

Setelah itu bidang pendidikan seperti sarana dan prasarana SD, SMP perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan sehingga proses belajar mengajar berlangsung dengan baik.

“Kemudian usulan pada bidang kesehatan dimana posyandu dan kader kader kesehatan patut dikedepankan, dan berikutnya di bidang lingkungan,” pungkas Camat TOmpaso Barat, Stefri V Pandey. Musrenbang kecamatan Tompaso Barat selain dihadiri para hukum tua dan BPD, juga dihadiri perwakilan instansi teknis dari kabupaten Minahasa.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed