oleh

Keintjem: “Maknai Perjuangan Pahlawan dengan Saling Mengasihi”

Tondano, mejahijau.com – Peristiwa heroik di Kota Manado puluhan tahun silam yang dikenal dengan peristiwa Merah Putih bersamaan dengan Hari Kasih Sayang yang dikenal dengan Valentine Day, diperingati bersama-sama keluarga besar SMA Negeri 1 Tompaso, di Kabupaten Minahasa, Jumat 14 Februari 2020.

Pantauan wartawan di sekolah yang letaknya berdampingan dengan kantor Kecamatan Tompaso, Jumat pagi, 14 Februari 2020, terlihat kemeriahan para siswa hingga para guru sekolah tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Tompaso, Shirly S Keintjem, STh mengatakan, mengawali upacara bendera peringatan Hari Merah Putih kemudian akan dilanjutkan dengan Valentine’s Day atau hari kasih sayang.

Baca juga:  Diendus Dugaan Kasus Pengadaan Solarcell di Kabupaten Minahasa

“Hari ini siswa melalui OSIS mengemas kegiatan-kegiatan rekreatif. Pertama mereka melaksanakan ibadah syukur bermakna itu arti kasih sayang yang sesungguhnya bagaimana perjuangan untuk melihat orang lain sebagai bagian yang harus dihargai. Ini juga latihan karakter bagaimana menghargai orang lain,” ucap Keintjem.

Dilanjutkan Shirley Keintjem, kegiatan rekreatif lainnya juga dilombakan, antaranya lomba bintang vokalia, pidato bahasa daerah, lari kelereng, dan memasukkan pulpen ke dalam botol.

Baca juga:  Awal Investasi 90 Miliar, Edwin Silangen Sambut Dune-Network

Selain itu para siswa saling berbagi kasih lewat coklat dan bunga, pertama dipersembahkan kepada guru-guru lalu selanjutnya kepada siswa lain atau teman sekelas.

Hal itu adalah bagian daripada bagaimana menanamkan nilai-nilai hak asasi manusia untuk merdeka dan untuk hidup.

“Momen ini mari dimaknai untuk saling mengasihi tetapi jangan melupakan jasa para pahlawan yang berjuang tempo dulu,” ucap Kepsek Shirley Keintjem. Kemeriahan Hari Merah Putih dan Valentine Day di SMA Negeri 1 Tompaso terus berlanjut hingga siang pada hari tersebut.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed