oleh

Bawaslu Talaud Optimis Wujudkan Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas

MELONGUANE, mejahijau.com – Optimisme Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mewujudkan Penyelenggara Pemilihan Umum yang berintegritas terus digaungkan.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas dengan terus menjaga integritas penyelenggara pemilu baik Bawaslu maupun KPU.

“Integritas penyelenggara pemilu adalah mutlak karena merupakan pondasi awal dalam penyelenggaraan sebuah pemilu,” terang Tevi C. Wawointana S.Pd Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga dan Masyarakat, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Dibatalnya Dua Paket Pemenang PT NR Mendapat Sorotan Tajam

Menurutnya penyelenggara pemilu memiliki posisi strategis dalam setiap perhelatan pesta demokrasi karenanya integritas haruslah dijunjung tinggi oleh setiap penyelenggara.

“Bila integritas penyelenggara dapat di pertahankan, maka akan melahirkan proses yang benar dalam setiap tahapan pemilu,” terang Wawointana.

Ia menambahkan, sebenarnya integritas Bawaslu terukur pada pelaksanaan pilkada serentak 2018 silam. Dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya, Bawaslu Talaud benar-benar dilaksanakan sesuai amanah UU nomor 7 tahun 2017.

Baca juga:  Panwascam Silian Raya Siap Rekrut Pengawas Kelurahan dan Desa
Diketahui juga, untuk menjaga integritas penyelenggara pemilu Bawaslu Talaud telah melakukan langkah-langkah strategis seperti sosialosasi pengawasan partisipatif, supervisi, rapat kerja teknis guna meningkatkan kapabilitas penyelenggara serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU, Kepolisian, TNI, serta tokoh masyarakat demi terwujudnya pemilu yang berkualitas.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed