oleh

Kapolres Bitung Sanjung Peran Pers

BITUNG, mejahijau.com – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Kapolres Bitung bersama jajaran melakukan pertemuan kemitraan dengan insan Pers di Kota Bitung.

Pertemuan di salah satu kedai kopi di Kota Bitung, Selasa, 11 Februari 2020, berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo berterima kasih atas kerjasama rekan-rekan insan pers sehingga bisa hadir pada pertemuan tersebut.

Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo dalam sambutannya mengakui peran pers sangatlah penting dalam menunjang program dan kinerja kepolisian.

Baca juga:  Positif Corona di Sulut Sudah 17 Orang

“Media bisa menjadi suatu kekuatan, dan Polri salah satu lembaga yang membutuhkan media. Apalagi menjelang Pilkada, kita butuh pendinginan, dan media bisa meredam situasi yang memanas,” kata AKBP FX Winardi.

Lanjut ditegaskan, kita boleh berbeda keyakinan tapi bukan berarti perbedaan bisa menjadi pemicu konflik.

“Polri dan Pers lebih khususnya di Kota Bitung mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan dan stabilitas Kota Bitung. Dan polisi tidak bisa bekerja sendirian. Olehnya Polri sangat membutuhkan kerja para awak media,” paparnya.

Baca juga:  Desa Kibar Wakili Sulut Lomba LBS Tingkat Nasional

Mantan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) ini sangat berharap hubungan kemitraan dengan insan Pers bisa berlanjut kedepan.

“Dan pers juga bisa membantu Polri sebagai fungsi kontrol sosial masyarakat,” tutup Prabowo sembari mengajak para wartawan untuk tiup-lilin bersama.

Turut hadir PJU Polres Bitung, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kasat Intelkam, dan jajaran serta para wartawan liputan Kota Bitung.(herry dumais)

Kapolres Bitung AKBP Winardi Prabowo bersama jajaran turut merayakan Hari Pers Nasional bersama insan pers liputan Kota Bitung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed