oleh

Kadis Kominfo Manado Imbau Warga Gunakan Call Center Manado Siaga 112

MANADO, mejahijau.com – Kepala dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) sekretariat daerah kota (Setdakot) Manado Erwin Kontu mengimbau warga menggunakan fasilitas Call Center Manado Siaga 112, sebagai sarana komunikasi, terutama pada saat – saat darurat.

Erwin mengatakan, fasilitas milik pemerintah kota (Pemkot) tersebut merupakan sarana publik untuk menyampaikan sesuatu hal, seperti bencana alam atau peristiwa lain yang menyangkut keselamatan orang banyak.

“Sejauh ini sudah banyak warga yang menghubungi Call Center Manado Siaga 112. Mereka menyampaikan tentang peristiwa – peristiwa yang terjadi di Kota Manado,” kata Erwin, Rabu, 12 Februari 2020.

Baca juga:  Pemberitaan Covid-19, Pers Diajak Independen dan Tidak Menyesatkan

Disebutkan juga kalau Call Center Manado Siaga 112 memiliki kelebihan seperti kecepatan dalam memberikan bantuan. Itu sebabnya, kata dia, sarana tersebut sangat diperlukan karena pemerintah memiliki keterbatasan dalam penanganan suatu masalah.

Sementara di sisi lain Kontu juga mengimbau masyarakat tidak menggunakan sarana tersebut untuk memberitakan atau menyampaikan sesuatu yang tidak benar atau hoaks.

Baca juga:  Novita Terduga Bandar Togel Diringkus Tarsius Polres Bitung

“Jangan menggunakan sarana ini untuk hal – hal tidak baik. Pemerintah menyediakan sarana ini untuk tujuan positif, sehingga harus digunakan untuk menyampaikan peristiwa yang benar – benar terjadi,” imbau Erwin.

Erwin juga menambahkan kalau Call Center Manado Siaga 112 bebas biaya, sehingga masyarakat dapat berkomunikasi kapan saja. Dirinya berharap dan akan berupaya maksimal untuk menindaklanjuti setiap laporan yang disampaikan.(adve/indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed