oleh

Golkar Sulut, Tetty Paruntu Tak Terbendung

MANADO, mejahijau.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 15 Februari 2020, kekuatan petahana Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu terbilang masih mendominasi.

Musda Golkar sedianya mulai pukul 09.30 Wita di Hotel Four Point Kompleks Mantos 3 Manado, muncul sederet nama yang kabarnya bersedia tampil memimpin partai lambang pohon beringin Sulawesi Utara.

Selain petahana Tetty Paruntu sapaan akrab Ketua DPD Golkar Sulut, muncul nama-nama lain seperti Stevanus Vreeke Runtu (SVR), Jerry Sambuaga, Djelantik Mokodompit, Tonny Hendrik Lasut, dan Elly Lasut.

“Saya pikir kekuatan masih didominasi Tetty Paruntu. Dan konsolidasi Golkar Sulut kali ini tidak ada kejutan,” ungkap Tito Noho kepada mejahijau.com, Rabu, 12 Februari 2020.

Baca juga:  Keterangan Tetty Paruntu Membantu KPK Mengusut Korupsi BSP

Kader Partai Golkar ini memprediksi, Musda X Golkar Sulut awalnya akan ada riak-riak kecil namun happy ending-nya semua akan menyatu secara bulat memperkuat Tetty Paruntu.

“Antiklimaks dari Musda saya prediksikan, semua akan kembali memberi dukungan penuh kepada Ibu Tetty Paruntu untuk melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar Sulut untuk periode kedepan,” tandasnya.

Seperti diketahui Tetty Paruntu sebelumnya terpilih Ketua DPD Partai Golkar Sulut melalui aklamasi pada Musdalub di Aula DPP Partai Golkar Jalan Angrek Jakarta Barat, Senin, 23 Oktober 2017 lalu.

Baca juga:  Tetty Tidak Kecewa dan Tetap Bulat Mendukung Kebijakan Jokowi-Ma'ruf

Musdalub menetapkan kepemimpinan Tetty Paruntu selaku Ketua Partai Golkar Sulut dari 2017 hingga 2020. Dan Musda X di Manado kali ini, DPD Golkar Sulut telah melayangkan undangan Nomor B-287/DPD-PG/SULUT/2020 kepada seluruh peserta.

Musda tahun ini juga untuk menindaklanjuti Surat DPP Partai Golkar Nomor: SE-01/GOLKAR/I/2020 tertanggal 29 Januari 2020 Perihal Musda DPD Provinsi Partai Golkar seluruh Indonesia.

Maka DPD Partai Golkar Sulut melalui SK Nomor: KEP-38/DPD-PG/Sulut/2020 tertanggal 6 Februari 2020 meminta panitia yang ditunjuk untuk melaksanakan hajatan dimaksud. Menariknya Musda kali ini, selain mengundang peserta Musda dari partai juga mengundang para Bakal Calon Kepala Daerah baik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar dari Partai Golkar.(michael lumolos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed