oleh

Rakor Penanggulangan Bencana, Tetty Paruntu Ingatkan Jaga Keseimbangan Lingkungan

JAKARTA, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Selaku Bupati Christiany Eugenia Paruntu didampingi Kepala Dinas BNPB Ruddy Tumiwa dan Sekertaris Dinas PMD Altin Sualang, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 04 Februari 2020.

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan mengusung tema, “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama”.

Baca juga:  Kasus 01 dan 02 Sembuh, Bolmut Bergegas Kembali ke Zona Hijau

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh unsur pemerintah dan masyarakat agar dapat bergandengan tangan meminimalisir dampak negatif bencana dengan upaya menjaga kelestarian alam.

“Kita jaga alam, alam jaga kita,” kata Presiden.

Kegiatan rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2020 dilaksanakan di Bogor sebagai sarana koordinasi penyelenggaraan bencana antara pemangku kepentingan di seluruh Indonesia.

Kesempatan itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu menghimbau kepada warga Minahasa Selatan (Minsel) untuk menjaga alam dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang di selokan dan sungai. “Jagalah lingkungan kita jangan nanti sudah terjadi musibah baru sadar akan kebersihan lingkungan. Jangan menebang pohon secara sembarangan,” ucap Tetty sapaan akrabnya.

Baca juga:  Tiga Kecamatan Keciprat Proyek SLBM
Sesuai tema yang diangkat, pihak BNPB selalu mengingatkan kepada semua stakeholders, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk selalu berada digaris depan menanggulangi bencana.(michael lumolos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed