oleh

Dinkes Mitra Bergerak Cepat Menanggapi Keluhan Masyarakat

RATAHAN, mejahijau.com – Menjawab instruksi Bupati James Sumendap SH dengan Slogan Mitra Hebat Bergerak Cepat, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama tim terjun melakukan supervisi pelayanan kesehatan ke Puskesmas-puskesmas.

“Menanggapi keluhan warga soal pelayanan di Puskesmas Touluaan, kemudian untuk mewujudkan Mitra Hebat Begerak Cepat, kami bersama tim langsung turun melakukan supervisi ke Puskesmas Touluaan,” ungkap Kadis Kesehatan dr Helny Ratuliu kepada wartawan, Selasa, 04 Februari 2020.

Lanjut dikatakan, hal-hal seperti itu penting untuk diingatkan, apalagi di era digital ini sebagian besar masyarakat ketika mendapatkan kesulitan dalam pelayanan kesehatan, akan menyampaikan keluhannya lewat media sosial.

Baca juga:  Pasca BPJS Ditiadakan, Dinkes Mitra Imbau Warga Gunakan Seluruh Fasilitas Kesehatan Gratis

Seperti diketahui beberapa hari lalu, melalui media sosial grup facebook, ada salah satu warga yang mengeluhkan pelayanan kesehatan Puskesmas di Kecamatan Touluaan.

“Tetapi sesuai dengan supervisi yang kami lakukan bersama tim terkait keluhan itu, ternyata penyebabnya hanya salah komunikasi saja,” jelas dr Ratuliu.

Bahkan saat kunjungan tim Dinkes, kata Ratuliu, warga yang berada di Puskesmas Touluaan menyatakan bahwa selama ini tugas dan pelayanan puskesmas berjalan baik.

Baca juga:  Stvri Tenda Akui ROR-RD Suguhkan Perubahan Besar kepada Rakyat Minahasa

“Pelayanan Puskesmas selama ini, selalu berjalan baik. Ini kwa cuma salah komunikasi saja,” ungkap seorang warga kepada Kadis Dinkes saat dimintai tanggapan soal pelayanan kesehatan.

Guna menjawab keluhan dalam pelayanan kesehatan seperti itu, kata dr Ratuliu, pihaknya telah menyediakan layanan call center untuk masyarakat menyampaikan keluhan pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas Mitra. “Sekarang masyarakat Kabupaten Mitra dapat menyampaikan keluhan-keluhannya terkait pelayanan Puskesmas dengan menghubungi layanan call center 0813-5578-4577,” jelas dr Ratuliu.(fanly tangel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed