oleh

Brigade Manguni Indonesia Resmikan Kantor Perwakilan Baru

MANADO, mejahijau.com – Keluargabesar Brigade Manguni Indonesia (BMI), Minggu, 02 Februari 2020, sore, meresmikan Kantor Perwakilan Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) di Kelurahan Pall Dua, Kota Manado.

Peresmian dipimpin langsung Tonaas Wangko Lendy RE Wangke didampingi Sekjen Deany Keintjem, Bendahara Corneles Mononimbar, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara yang diwakil Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow.

“Peresmian kantor Perwakilan BMI di Kota Manado bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan konsolidasi kita. Aktivitas-aktivitas organisasi dapat dilakukan dari kantor perwakilan ini,” sambutan Tonaas Wangko Lendy RE Wangke.

Baca juga:  Tokoh Masyarakat Sulawesi Utara Deklarasikan “ODSK Lagi”

Lanjut dikatakan, puluhan tahun perjalanan BMI tidak mulus-mulus amat. Banyak dinamika. Banyak lika-liku sepanjang perjalanan. Gangguan internal maupun eksternal yang melanda organisasi adat tersebut tak dapat disangkal.

“Tetapi saya yakin semua permasalahan dapat teratasi. Untuk itu, konsolidasi akan gencar dilakukan melalui kantor perwakilan yang baru ini,” papar Tonaas Wangke.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow mewakil Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, pihaknya akan menertibkan semua organisasi massa bernapaskan adat, budaya, agama, dan LSM-LSM.

Baca juga:  Kini Masjid tak dapat Seenaknya Lagi Gunakan Pengeras Suara. Ini aturannya…

“Pemprov Sulut akan menertibkan semuanya supaya ada keteraturan sesuai perundang-undangan. Brigade Manguni Indonesia adalah aset daerah yang harus dijaga. Dan selama ini organisasi adat ini selalu bersinerji dengan pemerintah,” kata Liow.

Steven Liow mewanti-wanti BMI untuk tetap menjaga sinerjitas dan silaturahmi yang terbangun selama ini dengan Pemprov Sulut.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw akan selalu buka pintu kepada BMI demi kontinutitasnya pembangunan daerah ini,” pungkasnya. Turut hadir Panglima BMI Freddy Turalaki, Tonaas Ventje Rumambi, Tonaas Adry Marentek, Tonaas Benny Montolalu, serta segenap DPT BMI, dan Pengurus BMI Kota Manado.(arya sumual)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed