Royke Roring Tegaskan Program Kerja Tepat Sasaran

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU mengimbau seluruh jajaran untuk melaksanakan semua program kerja tahun 2020 ini tepat waktu.

Hal itu ditegaskan Bupati Roring seusai penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas tahun 2020 melibatkan seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Minahasa, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Rabu, 29 Januari 2020.

“Semua kegiatan dan program kerja tahun 2020, tidak terlambat,” tegas Roring.

Lanjut dikatakan, Pakta Integritas, pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Perjanjian kinerja, lembar dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi lebih rendah, hendaknya dapat melaksanakan program kegiatan disertai dengan indikator kinerja,” urai Roring.

Melalui perjanjian kinerja, kata dia, maka terwujudlah komitmen penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang, serta sumber daya yang tersedia.

Kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja yang seharusnya terwujud akibat tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita jalankan, patuhi dan bersama-sama menjalankan tugas yang sudah dipercayakan,” cetus Roring.

Penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas tahun 2020 turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Pj Sekda Kabupaten Minahasa Ir Ronald TH Sorongan, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, M.Si, Asisten Administrasi Umum Frits Muntu, S.Sos, serta Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Minahasa.(herdy mendur/ferry lesar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *