Minggus Gandeguai: Keberhasilan Manajemen Ditunjang Mitra Kerja

Uncategorized166 Dilihat

MANADO, mejahijau.com – Pergantian tahun tentunya menjadi momen yang disambut meriah oleh semua orang. Tanpa terkecuali di lingkungan manajemen Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado menyambut tahun baru 2020, Selasa, 31 Desember 2019, melepas penumpang terakhir tahun 2019 dan menyambut penumpang pertama 2020 yang menggunakan fasilitas Bandara Sam Ratulangi Manado.

Hal itu menjadi tradisi beberapa tahun terakhir, dibarengi aneka kegiatan, Manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado mengantar penumpang terakhir tahun 2019 ke pesawat Sriwijaya Air SJ 604 tujuan Jakarta.

Penerbangan terakhir 2019 dapat menikmati tari tradisional para duta bandara sembari menunggu waktu keberangkatan. Dan secara simbolis dilakukan pengalungan kain bentenan serta pemberian buket bunga kepada awak kabin dan perwakilan penumpang dilanjutkan pembagian souvenir kepada penumpang lainnya.

Tak hanya itu, manajemen juga memberikan apresiasi kerja keras dan dedikasi atas pelayanan prima pengguna jasa selama tahun 2019 dengan membagikan buket bunga kepada mitra usaha.

“Tahun yang baru (2020) ini, menjadi momen yang tepat untuk lebih mempererat hubungan dengan para pengguna jasa bandara. Untuk itu kegiatan ini kami selenggarakan sebagai wujud apresiasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima. Karena kami menyadari, segala pencapaian yang kami dapatkan, itu tidak lepas dari kepercayaan serta dukungan para pengguna jasa serta kerjasama yang baik dengan seluruh mitra usaha/kerja Bandara Sam Ratulangi Manado,” ungkap Minggus Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Selain melepas keberangkatan penumpang terakhir, awal tahun 2020 juga dilaksanakan kegiatan penyambutan penumpang pertama yang mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Juga dilakukan pengalungan kain bentenan serta pemberian buket bunga kepada perwakilan penumpang dan awak kabin secara simbolis penyambutan, pihak manajemen juga menyiapkan kopi dan teh hangat kepada para penumpang Lion air JT 2740 dari Guangzhou yang baru mendarat pada pukul 02.15 WITA sembari menunggu pengambilan bagasi.

Surprise juga disajikan kepada para penumpang yang pertama kali mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado awal tahun 2020 yang hendak mengambil bagasi di conveyor. Beberapa box berisikan bingkisan makanan yang melintas di conveyor dapat diambil secara gratis oleh para penumpang.

Tercatat selama periode Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2019/2020 (19 -31 Desember 2019), Bandara Sam Ratulangi mencatat pertumbuhan pergerakan penumpang yang positif, yakni 4% atau sebesar 91.142 penumpang dan kargo naik 2% atau sebesar 603 ton jika dibanding dengan periode posko yang sama tahun lalu.(ist/vanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *