oleh

James Sumendap ‘Restui’ Elly Dilantik

Ratahan, mejahijau.com – Kembali pernyataan menggelitik dilontarkan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS) soal nasib Elly Engelbert Lasut.

“Kalau Gubernur Olly Dondokambey melantik Elly, saya bersyukur. Kalau Elly dilantik, jelas saya akan melanjutkan tiga periode sebagai Bupati Mitra,” cetus James Sumendap di sela-sela Workshop Kode Etik BPK di Kota Manado, Selasa, 28 Januari 2020.

Menurut Sang Gladiator, sebutan lain James Sumendap, jika Elly dilantik akan membuka yurisprudensi kepala-kepala daerah lainnya di Indonesia untuk melanjutkan jabatan ke tiga periodenya.

Baca juga:  Lagi, Pemkab Mitra Sodorkan Beasiswa kepada Mahasiswa Studi Akhir

Padahal undang-undang negara sudah membatasi jabatan kepala daerah dan kepala negara hanya sampai dua periode saja.

“Ini akan menjadi yurisprudensi, dan menjadi pegangan kepala-kepala daerah se-Indonesia untuk melanjutkan tiga periode kepemimpinan,” kilah Bupati Mitra dua periode ini.

Hal itulah, kata Sumendap, sehingga menjadi bahan pertimbangan apakah dirinya nanti akan tetap maju di Pilwako Manado atau tidak.

Sementara itu tersiar kabar Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Tito Karnavian membuka keran pelantikan Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) sebagai Bupati dan Wabup Talaud 2020-2024.

Baca juga:  James Sumendap Rangkul Seluruh Wartawan Liputan Kabupaten Mitra

Informasi terakhir Kemendagri telah menyerahkan surat permintaan kepada Gubernur Olly Dondokambey untuk segera melantik Elly-Moktar.

Tim Kemendagri terdiri dari empat orang dipimpin Brigjen Mahendra, salah satu Staf Ahli Mendagri Tito Karnavian, Senin, 27 Januari 2020 membawa Surat Permintaan Pelantikan Bupati dan Wabup Talaud.

Mereka diterima Gubernur Olly Dondokambey di kediaman bernama Cempaka, rumah pribadi di Desa Kolongan, Kalawat.(fanly tangel/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed