oleh

Polres Mimika Bekuk Pelaku Begal dan Penadah Barang Curian

MIMIKA, mejahijau.com – Polres Mimika, Selasa, 28 Januari 2020 menggelar press conference terkait aksi begal yang selama ini meresahkan warga Kota Timika.

Polres Mimika menghadirkan pelaku begal serta para penadah barang curian para pelaku.

Pengungkapan sindikat begal atas kerja keras Kepolisian setelah menerima laporan dari para korban begal, Sabtu, 25 Januari 2020 di Jalan Cenderawasi SP2, ddepan Perumahan Pemda Mimika serta laporan korban Minggu, 26 Januari 2020.

Aksi dilakukan di dua lokasi berbeda Kota Timika, yakni di depan Toko Uno Mart Jalan Budi Utomo dan depan Warung Makan Saiyo jalan Yos Sudarso. Para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.

Baca juga:  Kembali Polres Mimika Tangkap Tiga Orang Pelaku Begal

Sementara untuk penadah dikenai pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal 10 tahun.

Penangkapan para pelaku dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata bersama tim.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, para pelaku ditangkap berkat kerja keras para anggota karena kelompok begal tersebut telah terorganisir.

“Kita sudah mengamankan pelaku utama. Sementara empat orang lainnya masih dalam pengejaran,” ungkap Kapolres AKBP Adhinata.

Hari Minggu, 26 Januari 2020, warga Timika dihebohkan video rekaman CCTV saat pelaku begal melakukan perampasan tas milik seorang ibu tepat di depan Uno Mart.

“Dua hari kami bekerja keras untuk menangkap pelaku begal. Ini dilakukan demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Adhinata.

Baca juga:  ‘Ninja’ Pencuri HP di Silian Berhasil Diringkus Polisi

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Timika agar tidak panik dan tetap memperhatikan situasi dan kondisi di sekitar khususnya pada jam-jam kecil dan daerah-daerah rawan.

“Kami akan mengkonsep langkah-langkah selanjutnya, yang tentunya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Kami tidak berhenti sampai di sini saja,” tegas Kapolres.

Sigapnya kepolisian mendapat apresiasi selasatunya anggota DPRD Kabupaten Mimika Tanzil Ashari. Dia mendukung penangkapan pelaku begal oleh Kepolisian karena sudah sangat meresahkan.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian karena tidak terlalu lama kejadian para pelaku sudah berhasil ditangkap. Sekali lagi saya memberikan apresiasi,” kata Tanzil.(steven rantung)

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata bersama tim melakukan press conference tertkait aksi begal dan penadah barang curian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed