oleh

Dinsos Mitra Salurkan 8.504 Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

RATAHAN, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, melalui Dinas Sosial (Dinsos) segera salurkan bantuan kepada 8.504 warga kurang mampu.

Menindak lanjuti dan mendukung program Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), maka seluruh program sudah disosialisasikan yang diikuti di Jakarta akan segera direalisasikan.

Hal itu dikatakan Frangky Wowor selaku Kepala Dinas Sosial Mitra kepada wartawan, Selasa, 28 Januari 2020.

Untuk bantuan yang dulunya jika dirupiahkan sebesar 110 ribu rupiah, pada tahun 2020 ini ditingkatkan menjadi 150 ribu rupiah.

Baca juga:  James Vandersloot Tegaskan Ciptakan Manado yang Nyaman

“Bahkan sekarang sudah ketambahan bantuan protein,” ucap Wowor.

Lanjut dikatakan, bantuan sekarang bukan hanya berupa uang saja, tetapi program sembako dari Kemensos RI telah ditambahkan bantuan protein yang sementara disalurkan berupa daging sapi, daging babi dan daging ayam.

“Dulunya, program ini disebut Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), tetapi sekarang sudah diganti oleh Kemensos RI menjadi Program Sembako,” jelas Wowor.

Baca juga:  Soal Ekonomi Sulut, Ini kata Gubernur Olly...

Lanjut Wowor, seluruh bantuan yang akan disalurkan berupa beras dan protein. Artinya, bahan kebutuhan pokok yang penting bukan telur, mentega atau gula yang dulunya sering dibagikan.

Dia menjamin warga penerima bantuan bahan pokok sudah diverifikasi dan layak untuk menerima bantuan.

“Pada intinya bantuan tersebut bagi masyarakat yang layak dibantu atau kurang mampu. Makanya dilakukan verifikasi sebelum bantuan disalurkan,” pungkasnya. (fanly tangel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed