oleh

Kepsek SMA 1 Tompaso dan SMA 2 Langowan Tukar Tempat

TONDANO, mejahijau.com – Usai pelaksanaan mutasi jabatan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara khususnya jabatan Kepala SMA awal tahun ini, langsung ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan dan pisah sambut.

Hal tersebut sebagaimana dilaksanakan di Kabupaten Minahasa. Menariknya Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tompaso dan SMA Negeri 2 Langowan tampaknya hanya bertukar tempat tugas.

Baik di Tompaso dan Langowan dilaksanakan kegiatan pisah sambut Kepsek lama SMA Negeri I Tompaso dari Novie H Paendong kepada Shirly S Keintjem, begitu juga sebaliknya di SMA Negeri 2 Langowan yang dilaksanakan Rabu, 22 Januari 2020.

Diawali dengan ibadah syukur, selanjutnya sambutan dan ucapan selamat dari para guru, siswa, komite sekolah, dan undangan lain melepas pejabat lama kepala sekolah dan menyambut kepala sekolah yang baru.

Baca juga:  Camat Tompaso dan Hukum Tua Tolok Awasi Penyaluran BLT Tahap Dua

Kepala Cabang Dinas Tomohon dan Minahasa, Kelas A di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Drs Joice NFJ Rumengan mengatakan, pisah sambut ini adalah bagian dari mutasi jabatan yang adalah kebijakan pimpinan dalam rangka penyegaran.

Lanjut Rumengan, mutasi jabatan hal biasa terjadi. Dan selamat melaksanakan tugas kepada kepala sekolah yang belum lama dilantik dan laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Sementara Novie Paendong yang kini menjabat Kepsek SMA Negeri 2 Langowan mengaku bangga boleh ada sampai saat ini.

Baca juga:  Dubes China Pantau Pembangunan KEK di Kota Bitung

“Oleh karena itu, mari kita bekerjasama. Semua kita bangun dan bantu demi kemajuan sekolah kedepan,” tandas Paendong.

Di tempat yang sama Shirly S Keintjem yang kini berpindah sebagai Kepsek SMA Negeri 1 Tompaso berharap dukungan, topangan untuk sama-sama bekerja memajukan dunia pendidikan di sekolah yang akan dipimpinnya.

Sementara Camat Tompaso Stenly Umboh dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepala sekolah yang baru dan kiranya semakin memajukan sekolah.

Bahkan lanjut Umboh, atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kepsek Novie Paendong di SMA Negeri 1 Tompaso, dan selamat melanjutkan tugas di tempat yang baru.(herdy mendur)

Suasana pisah sambut di SMA Negeri 2 Langowan, Kabupaten Minahasa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed