oleh

Diyakini Tidak Korupsi, Mor Bastiaan Didaulat Pimpin Kota Manado

MANADO, mejahijau.com – Mor Dominus Bastiaan SE STh yang juga Wakil Walikota Manado, Selasa, 14 Januari 2020 resmi mendaftar sebagai bakal calon walikota Manado dari Partai Demokrat.

Saat itu Mor tiba di Sekretariat Pendaftaran yang digelar di lantai II Hotel Aston Manado, dijemput langsung Ketua Partai Demokrat Manado, Noortje Henny Van Bone, serta sejumlah pengurusnya.

Dia diterima tim penjaringan yang diketuai Maikel Kurniawan, Sekretaris Royke Anter, serta Didi Syafii, Inne Tumigolung, dan Ari Pulukadang.

Usai menerima Mor Bastiaan, tim penjaringan memberikan kesempatan kepadanya untuk menyampaikan pidato politiknya.

Mengawali pidato politiknya, Mor Bastiaan menyampaikan terima kasih kepada tim penjaringan yang sudah mengundang dan memberi kesempatan dirinya mendaftar sebagai bakal calon walikota Manado dari Partai Demokrat.

Baca juga:  Lomban: Hubungan Indonesia-AS Semakin Berkualitas

Dalam orasinya, lelaki rendah hati dan terbilang komunikatif dengan siapa saja ini mengaku, dirinya berusaha semampunya untuk tak melakukan penyelewengan anggaran.

Menurutnya, dia bersedia memimpin Kota Manado dengan tujuan hanya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat belaka.

“Saya siap maju sebagai Calon Walikota Manado dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Manado,” cetusnya.

Sementara Sekretaris tim penjaringan Royke Anter menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mor Bastiaan yang sudah mendaftarkan dirinya.

“Pak Mor Bastian adalah kader partai Demokrat sejak tahun 2003. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih karena sudah memenuhi undangan kami,” ucap Royke Anter yang juga anggota DPRD Kota Manado.

Hadir saat pendaftaran Mor Dominus Bastiaan, antaranya Legislator Manado Lilly Walandha, Fransiska Colanus, dan Maikel Towoliu yang turut hadir dalam acara penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dari Partai Demokrat.

Baca juga:  RPM-Kristo Dinilai Mampu Jadikan Kota Manado Aman, Nyaman dan Bermartabat

Menariknya, kelak Mor Bastiaan terpilih sebagai Walikota Manado, banyak pihak meyakini Pemkota Manado nihil korupsi dibanding calon lainnya.

Alasannya barangkali dari sisi finansial, pria kelahiran Kota Manado 17 Maret 1974 ini sudah sejak kecil berlatar dari ekonomi keluarga sudah sangat mapan.

“Soal kesiapan ekonomi, Pak Mor Bastian kami yakin sangat siap. Dan kami sangat percaya, Pak Mor tidak akan tergiur melakukan tindak korupsi,” ungkap John Dalompe (53), warga Kota Manado.

Alasannya, kata dia, sangat jelas. Karena selang tahun 1960 sampai 1980-an, seluruh warga Kota Manado sudah mengetahui pasti latar belakang ekonomi keluarga Mor Bastiaan.(ferry/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed