oleh

Bambang Brodjonegoro Dorong Unsrat Perbaiki Kualitas Riset

MANADO, mejahijau.com – Rapat kerja Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tahun 2020 yang digelar di Auditorium Unsrat, Jumat, 17 Januari 2020, dihadiri langsung Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional, Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE. MUP. PhD.

Sambutan Menteri Bambang Brodjonegoro mengatakan, insan perguruan tinggi harus mampu menjawab tantangan era digital. Meningkatkan kualitas riset dimaksud demi menjawab inovasi yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Insan perguruan tinggi haruslah berperan dan bermanfaat sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Sebagaimana perwujudan dharma kedua dan ketiga, yakni penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu, menghadapi era digital diperlukan penelitian atau riset yang berkualias,” jelasnya.

Baca juga:  Puji Program BPN, Tetty Paruntu Bagikan 650 Sertifikat Tanah

Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam mengimbau Unsrat dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi Sulawesi utara.

“Saya berharap Unsrat dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara dengan juga mendorong Sumber daya manusia yang handal dan berkualitas,” kata Olly.

Rektor Unsrat Prof Ir Ellen Kumaat M.sc.DEA menyampaikan bahwa Unsrat sudah meraih berbagai prestasi pada tahun 2019. Dan Unsrat akan terus bertekad meningkatkan kualitas kinerja sesuai visi misi unsrat.

Baca juga:  Robby: Minahasa Turut Berandil Menekan Laju Inflasi Nasional

“Berbagai prestasi kita bersama sudah raih, untuk itu atas pengakuan tersebut, marilah wujud kerja keras kita bersama untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai visi misi Unsrat,” tandasnya.

Adapun peserta raker Unsrat dihadiri sekira 500 peserta teridiri dari Dewan Pengawas, Dekan, Dosen Civitas Unsrat, juga dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.(ajo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed