oleh

Mor Bastiaan Sampaikan Tiga Poin di Rakor Pembahasan SIPD

WAKIL WALIKOTA (Wawali) Manado Mor D Bastiaan memaparkan tiga poin dalam rapat koordinasi (Rakor) tentang Penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), di aula serba guna kantor Walikota Manado, Senin 13 Januari 2020.

Dalam paparannya itu, Bastiaan mengatakan, dalam pembahasan ada hal penting yang perlu diperhatikan, yakni pembahasan sistem perencanaan pembangunan dan keuangan daerah secara elektronik, penyelerasan program Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado 2016 – 2021 dan persiapan penyusunan rencana strategi (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga:  Dinas Kominfo Manado Gelar Rapat Kerja Perdana 2020

Kegiatan tersebut sehubungan dengan amanat Surat Edaran (SE) menteri dalam negeri (Mendagri) Nomor 050/13402/SJ tentang Fokus Kerja Presiden 2019 – 2024 terkait dengan integrasi Peraturan Mendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan nomenklatur Pembangunan dan Penganggaran Daerah serta penerapan SIPD dalam penyusunan rencana pembangunan dan keuangan daerah.

Sementara kepala dinas (Kadis) komunikasi dan informatika (Kominfo) Erwin Kontu mengatakan kalau SIPD berperan penting dalam memberikan informasi tentang perkembangan yang terjadi di lingkup pemerintahan kota (Pemkot) Manado.

Baca juga:  Bripka Rhini Anggreini Bangga Dirinya Masuk Misi Perdamaian di Benua Afrika

“Banyak perkembangan dan kemajuan yang dibuat Pemkot Manado melalui Dinas Kominfo. Program – program seperti ini selayaknya dipublikasikan kepada masyarakat,” kata Erwin.(advertorial/indra)

Kadis Kominfo Erwin Kontu SH memaparkan statistik di bidang komunikasi dan informasi yang dikendalikannya
Sejumlah Pimpinan Organisai Perangkat Daerah Pemkot Manado.
Hadir saat rakor, Sekda Micler CS Lakat, Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Jonly Evans Tamaka, serta pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Manado.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed