oleh

KASAD Jenderal Andika Perkasa Sambut Kenaikan Pangkat 10 Pati TNI-AD

JAKARTA, mejahijau.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan korps kenaikan pangkat Irjen Kemhan, Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, SIP, MM beserta sembilan Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang didampingi para istri di Mabes AD.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya melalui rilisnya seusai mengikuti laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI AD di Mabesad, Jakarta, Jumat, 03 Januari 2020.

Dikatakan Candra, acara laporan korps kenaikan pangkat Pati tersebut merupakan realisasi dari Surat Perintah Kasad Nomor Sprin/5340/XII/2019 tanggal 26 Desember 2019 lalu.

“Sebelumnya tepat seminggu yang lalu, 10 Pati TNI AD telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI dengan didampingi para istri,” kata Candra.

Baca juga:  Polsek Mangoli Barat Grebek Lokasi Pembuatan Miras Jenis Cap Tikus

Lanjut dikatakan, laporan korps Pati dilaksanakan setelah beberapa waktu lalu para Pati telah dinaikkan pangkatnya oleh Presiden RI.

Diantaranya yang naik pangkat, satu orang berpangkat Letnan Jenderal, tiga orang berpangkat Mayor Jenderal, dan enam orang Brigadir Jenderal.

“Mereka tidak hanya pejabat di lingkungan TNI AD saja, melainkan juga dari Mabes TNI dan Kemhan termasuk di dalamnya dari BIN,” jelas Candra.

“Di antaranya Deputi II Bidang Intelijen Dalam Negeri, Mayjen TNI Neno Hamriono dan Pa Sahli Tingkat III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI, Mayjen TNI Achmad Riad,” katanya.

Sedangkan satu orang Jenderal Bintang Dua lainnya, lanjut Candra, yaitu Mayjen TNI Herman Djatmiko (Sahli Menhan Bidang Sosial Kemhan).

Baca juga:  Renovasi Stadion Klabat Dipantau Langsung Sekdaprov Edwin Silangen

Pati yang naik pangkat menjadi Bintang Satu (Brigjen), yakni Brigjen TNI FX Hary Moelyono, (Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan) dan Brigjen TNI Syaiful Ilyas (Kapok Sahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik).

“Pati yang naik pangkat sebagian besar berdinas di luar struktur TNI AD, seperti di Mabes TNI, Kemhan, dan BIN. Khusus yang (berdinas) di dalam struktur TNI AD, yaitu Kapok Sahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik,” terang Candra.

Setelah acara, ke-10 Pati didampingi para istrinya menerima ucapan selamat dari Kasad dan Ketum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta pejabat teras TNI AD di lingkungan Mabes AD.(arya/dsad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed