JIPS Berbagi Kasih dan Gelar Ibadah Pra Natal 2019

MANADO, mejahijau.com- Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Kamis, 12 Desember 2019, menggelar bakti sosial (baksos) dengan menjenguk dua panti asuhan di Kota Manado.

Kegiatan kemanusiaan di Panti Werdha Damai Ranomuut dan Ina II Sehati Pakowa dilakukan keluarga besar JIPS terkait penghayatan terhadap Damai Natal tahun 2019.

Para wartawan yang biasa meliput di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dipimpin Koordinator JIPS Rolf Lumintang, menyerahkan bantuan natura berupa beras, minyak goreng, minyak telon, biskuit, dan kebutuhan lain yang dibutuhkan panti asuhan.

Selain itu JIPS juga menyerahkan bantuan diakonia kepada seluruh Cleaning Service (CS) yang bertugas di Kantor Gubernur Sulut.

Penyerahan diakonia dirangkaikan dengan ibadah Pra Natal digelar di Lobi Kantor Gubernur Sulut.

Ibadah Natal yang bertema, ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ dengan Sub Tema ‘Kabarkan Kebaikan Bagi Sesama’ dipimpin Pdt Lucky Rumopa dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulut Christano Talumepa, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Jemmy Ringkuangan, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang dan Pembina JIPS Victor Rarung, serta sejumlah wartawan senior.

Menariknya JIPS bertajuk berbagi kasih ini, ketua panitianya adalah semua wartawan muslim di Kantor Gubernur Sulut. Dan ini berlangsung dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari besar keagamaan Kristen, begitu juga sebaliknya.

Ketua Panitia Jamal Mopatu mengatakan, JIPS Berbagi Kasih ini seperti tahun 2018 lalu juga mendatangi anak-anak panti asuhan.

Jamal penganut muslim itu mengaku terharu dirinya dipercayakan sebagai Ketua Panitia Natal serta kegiatan JIPS.

“Ini seperti melepas kangen dengan orang tua kita sendiri,” ungkap Jamal dari media online ini. Dia berharap usianya bisa seperti Oma-Opa yang ada di panti asuhan.

Katanya, tdak ada jaminan torang bisa sampai usia seperti Oma-Opa, makanya torang tidak akan lupa dengan para orangtua tersebut.

Sementara Koordinator JIPS, Rolf Lumintang mengatakan, anjangsana berbagi kasih itu terlaksana berkat bantuan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekdaprov Edwin Silangen, serta manajemen PT MSM dan Bank SulutGo.(*arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *