oleh

Desa Tombatu Tiga Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur

RATAHAN, mejahijau.com – Setelah terpilih sebagai Hukum Tua definitif di Desa Tombatu Tiga, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Hendra Manoppo siap melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Dikatakannya saat di wawancara wartawan media ini pada Rabu, 4 Desember 2019, untuk Dana Desa (Dandes) tahap tiga dalam waktu dekat akan dikucurkan, masih terfokus untuk program lanjutan dari tahap satu dan dua, yakni pemenuhan pembangunan infrastruktur.

“Untuk realisasi Dandes tahap tiga tahun 2019, sesuai program-program yang sudah tertata. Dandes Tombatu Tiga masih fokus infrastruktur, yakni pembangunan akses jalan ke Puskesmas Tombatu, pembangunan jalan setapak dan talud,” ungkap Manoppo.

Lanjut dikatakan, sebagai Hukum Tua untuk menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakatnya, realisasi Dandes tahap tiga dipastikan akan lebih maksimal dan dampak positif secara langsung kepada masyarakat desa.

Ditambahkannya, tidak hanya pembangunan infrastruktur saja, beberapa program pemberdayaan juga sudah tertata di DD tahap tiga.

“Kami juga punya program pemberdayaan, diantaranya pengadaan alat pemeriksaan kesehatan, peralatan stunting, makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil,” terangnya.

Adapun total Dandes tahap tiga tahun 2019 untuk Desa Tombatu Tiga sekitar 300 jutaan rupiah.(fanly tangel)