oleh

Dikawal Camat Tombatu, Bansos Lansia Sukses Disalurkan

RATAHAN, mejahijau.com – Bentuk kepedulian dan merupakan Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), di penghujung Tahun 2019, Seluruh Lansia di Mitra mendapatkan hadiah natal dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos).

Helda Mokat Camat Tombatu Utara mengatakan, turut merasakan sukacita yang terpancar dari para penerima bansos, apalagi di momen Natal dan Tahun Baru ini.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan Tombatu Utara, saya turut merasakan sukacita dari para lansia penerima bantuan, apalagi di momen Natal dan Tahun Baru ini, tentunya  mereka sangat terbantu dengan kebijakan Pemkab Mitra,” ungkapnya kepada mejahijau.com, Sabtu, 28 Desember 2019.

Dikatakanya lagi, dalam proses pencairan bansos untuk lansia, saya turun langsung untuk mengawal dan memastikan agar penyaluran bansos terealisasikan dengan baik.

Baca juga:  Pemprov Sulut Gelontorkan 1,3 Miliar untuk Tenaga Kesehatan Covid-19

“Sebagai Pemerintah Kecamatan, saya merasa sangat bertanggung jawab. Untuk itu, dalam proses penyaluran bansos saya turun langsung untuk mengawal agar bansos untuk lansia terealisasikan dengan baik,” ujarnya.

Untuk penerima bansos yang diusulkan sebanyak 569 orang lansia, sementara yang terakomodir untuk menerima sebanyak 561 orang lansia.

Pihaknya sudah berupaya semua nama yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan, tapi sayangnya ada beberapa penerima yang dalam verifikasi tidak memasukan berkas lengkap atau tidak sesuai persyaratan penerima bansos.

Menurut Mokat, masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemkab Mitra di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH bersama Wakil Bupati Drs Jocke Legi atas kepedulian dan komitmennya untuk para lansia di Kabupaten Mitra.

Baca juga:  Bupati CEP Respon Positif Kunjungan Kepala Balit Tanaman Palma

“Ini sudah menjadi komitemen Bapak Bupati James Sumendap SH, yang pada beberapa kesempatan dalam sambutannya, selalu mengatakan ‘Pemerintah Kabupaten Mitra tentu punya tanggung jawab bagi para lansia’. Dan saat ini, komitmen itu sudah direalisasikan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra,” jelasnya.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kecamatan Tombatu Utara saya sampaikan banyak terima Kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mitra,” pungkas Mokat.(fanly tangel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed