oleh

Pangemanan Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar SMK Pelita Bahari

BITUNG, mejahijau.com – Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan, Senin, 16 Desember 2019, mengahadiri Ibadah Natal Yesus Kristus Keluarga Besar SMK Pelita Bahari bertempat di sekolah tersebut.

Sambutannya Pangemanan mengatakan, momentum perayaan Natal kali ini merupakan waktu yang tepat untuk semakin memperkokoh pertumbuhan iman para siswa kristen, seluruh guru dan tenaga pendidik di sekolah yang kemudian dapat menjadi berkat bagi kemajuan bangsa terutama Kota Bitung tercinta.

“Hal perlu dipahami dalam memaknai dan merayakan natal adalah bagaimana membukakan hati kita dan menjadikan hati ini sebagai palungan dimana Yesus lahir dengan kasih dan kuasanya untuk memimpin perjalanan kehidupan kita ke depan,” kata Pangemanan.

Baca juga:  Tak Kantongi izin, Koperasi Fajar di Segel Satpol-PP Minahasa

Lanjut dikatakan, esensi natal adalah tentang bagaimana umat manusia membagun hubungan yang semakin erat dengan Tuhan, menyegarkan iman percaya kita kepada-Nya bukan pesta pora atau kemegahan tetapi dengan syukur walaupun dalam kesederhanaan karena Yesus pun lahir di tengh-tengah kesederhanaannya.

“Makna natal di tahun 2019 ini kiranya melahirkan semangat dan sukacita baru bagi siswa-siswi SMK Pelita Bahari Bitung, layaknya Yesus telah lahir memberi pelita bagi kita di tengah kegelapan dunia,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga Pangemanan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Bitung termasuk didalamnya keluarga besar SMK Pelita Bahari, atas kerjasama dan dukungan terhadap pemerintah hingga penghujung tahun 2019.

Baca juga:  Lagi, Anggota Polres Minsel Korban Lakalantas di Desa Pondos

“Harapan saya apa yang telah kita capai lewat kebersamaan di tahun 2019 mampu kita jaga dan pertahankan bahkan terus kita tingkatkan di tahun Rahmat Tuhan, tahun 2020. Kepada para siswa, jadilah peserta didik yang membawa terang, menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara. Selamat Menyambut Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020,” pungkasnya.

Turut hadir, Pdt Nerice Tindage STh, Kepala SMK Pelayaran Pelita Bahari Bitung Revlita JW Mandagi SE MAP, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung Jarina Bukit, SE, ME, Kepala Dinas MKKS Kota Bitung, mewakili KSOP Kelas II Bitung, Camat Matuari, Lurah Manembo-nembo Bawah, para orang tua siswa.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed