oleh

Ternyata James Sumendap Diundang Khusus PDIP Maju di Pilkada Manado

MANADO, mejahijau.com – Setelah diterpah isu tak diperhitungkan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado, mendadak James Sumendap SH ‘bangkit’ dari isu tersebut.

Sang Gladiator Politik julukkan James Sumendap ternyata diam-diam diajak khusus DPP PDIP untuk mendaftar pada Pemilihan Walikota Manado 2020-2025.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky D Wongkar (FDW), bahwa Sang Gladiator bakal ikut penjaringan.

Menurut FDW, James Sumendap diundang berdasarkan perintah partai yang diatur sesuai Peraturan Partai PDIP Nomor 24 Tahun 2017.

Baca juga:  James Sumendap Buka Rahasia untuk Lulus PNS 2018 di Pemkab Mitra

James Sumendap diakomodir PDIP selain karena petugas partai, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) selama dua periode ini diangggap sangat berpeluang memimpin Kota Manado.

“Sesuai peraturan partai, ada yang namanya perintah partai. James Sumendap JS adalah petugas partai dan sesuai instruksi partai, dia diundang untuk mengikuti penjaringan,” ungkap FDW kepada wartawan, Kamis, 13 Desember 2019.

Baca juga:  Jangan Ketinggalan Informasi Penting dari Masyarakat

Bupati Mitra ini diundang karena dianggap sebagai figur yang berhasil menjalankan program-program partai sehingga dirinya diikutkan dalam penjaringan PDIP.

“Sudah kami komunikasikan, dan untuk pemasukan formulir pendaftaran nanti,” kata Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini.

FDW memastikan James Sumendap salah satu kader yang ikut disamping nama-nama eksternal yang turut mendaftar, antaranya Sekretaris PAN Sulut Ayub Ali, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, serta Harley Mangindaan.(ferry/fanly/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed