oleh

Porprov Sulut Manado Juara Umum, Bitung Runner-up

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung, Maximiliaan J. Lomban Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE memberikan sambutan pada upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X tahun 2019, di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin, 11 Desember 2019.

Senutup serangkaian Porprov ke-X, Walikota Lomban mengatakan, selesainya pekan olah raga local ini tak dipungkiri peserta atlet-atlet daerah dapat memahami nilai-nilai perjuangan untuk menjadi yang terbaik dan keiklasan menerima keunggulan orang lain.

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran panitia pelaksana dan pihak lain yang mendukung kegiatan bernilai konstruktif ini hingga dapat terlaksana dengan baik, lacar dan sukses,” ucap Lomban.

Baca juga:  Desa Dapalan Intensifkan Penyemprotan Disinfektan hingga Pengawasan Perjalanan Orang

Lanjut dikatakan, harapan para atlet kiranya pengetahuan dan pengalaman bahkan makna kebersamaan dan persaudaraan yang telah diperoleh melalui kegiatan ini akan menjadi bekal dalam tugas dan kewajiban melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa dalam berbagai dimensi kehidupan kedepan.

Lomban juga berpesan, bahwa sebagai representasi dari generasi-generasi unggul bumi nyiur melambai yang memiliki kepribadian sikap dan perilaku yang layak diteladani, dipundak para olah ragawan ditumpuhkan berjuta harapan untuk membari kontribusi positif terhadap pembagunan daerah dan bangsa.

Sselaku Pengurus KONI Sulawesi Utara, Lomban menyampaikan laporan Porprov ke -X tahun 2019 diikuti oleh 15 Kabupaten Kota se-Sulut dengan rincian atlit 2721 orang, pelatih 412 orang, dan official 514 orang.

Baca juga:  Kemenhub Tunjang Pariwisata Sulut dengan Bantuan Dua unit Kapal

Turut hadir Upacara Penutupan Porprov Sulawesi Utara Ke-X 2019 Ketua TP. Pkk kota Bitung, Sekretaris daerah kota Bitung, seluruh Asisten bersama jajaran KPD, Ketua KONI Sulut bersama jajaran pengurus, Unsur forkopimda provinsi Sulut, unsur Forkopimda kota Bitung, Pimpinan DPRD kota Bitung Aldo Ratungalo, Ketua MUI, seluruh atlit dan pelatih.(herry dumais)

 TIGA DAERAH URUTAN TERATAS:

Juara 1 Kota Manado: Emas 74, Perak 45, Perunggu 50, (total medali 168).

Juara 2 Kota Bitung: Emas 48, perak 39, perunggu 52, (total medali 138).

Juara 3 Kabupaten Minahasa: Emas 30, perak 44 perunggu 45, (total medali 119).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed