oleh

Pesan Sekprov Silangen kepada Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik

MANADO, mejahijau.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat, 06 Desember 2019.

Sertijab itu tindak lanjut dari dilantiknya sejumlah pejabat struktural di lingkup Pemprov Sulut oleh Gubernur Olly Dondokambey, Senin, 02 Desember 2019, lalu.

Kesempatan itu, Sekdaprov Silangen mengatakan, sertijab dilakukan sesuai kebutuhan organisasi.

“Mutasi yang dilakukan oleh bapak gubernur dan bapak wakil gubernur itu adalah juga bagian dari strategi pemerintah dalam mencapai visi dan misi. Dan juga merupakan pengembangan karir yang bersangkutan,” kata Silangen.

Sekdaprov meminta para pejabat yang baru dilantik mempersiapkan semua kegiatan yang akan digelar di Sulut baik skala nasional maupun berskala internasional, termasuk kesiapan Sulut sebagai calon tuan rumah KTT G20 yang bersaing dengan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:  Dorong PAD, Silangen Cetuskan Samsat Butuh Penajaman

“Pada beberapa kesempatan, gubernur selalu menegaskan, bahwa kita sedang mempersiapkan destinasi pariwisata Sulawesi Utara, dengan semua komponen yang ada akan dipercayakan menjadi tuan rumah konferensi kepala negara internasional atau KTT G-20,” ujar Silangen.

“Olehnya saya instruksikan kepada kepala perangkat daerah untuk mempersiapkan sesuai dengan tugas pokok masing-masing, merencanakan apa yang harus kita persiapkan untuk pelaksanaan destinasi pariwisata super prioritas dan persiapan KTT G20,” jelas Silangen.

Lanjut dikatakan, selain lokasi destinasi pariwisata super prioritas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, KTT G20 juga rencananya akan digelar di tempat yang sama bila Sulut sudah ditetapkan sebagai tuan rumah.

“Mari kita pahami substansi dan mengimplementasikan pariwisata yang jadi super prioritas destinasi pariwisata ini. Maka saya mengajak semua perangkat daerah untuk bisa memahami ini sehingga ketika ditanya oleh masyarakat, kita dapat menjabarkan dalam pelaksanaan tugas pokok kita masing-masing,” tutup Silangen.

Baca juga:  Hampir 10 Tahun, Rakyat Tomohon Krisis Air Bersih

Adapun sejumlah pejabat eselon 2 yang diserahterimakan, antaranya, Praseno Hadi sebagai Asisten Bidang Perencanaan dan Pembangunan, Meiki M Onibala sebagai Inspektur, Evans Steven Liow sebagai Kaban Kesbangpol, Farly Kotambunan Kasat Pol-PP, Christiano Talumepa masuk sebagai Kepala Dinas Kominfo, Steven Keppel Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Royke Tumiwa Kadis Kehutanan, Jenny Karouw Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan, Edwin Kindangen Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Glady Kawatu Sekretaris DPRD Sulut, Henry Kaitjily Kadis Pariwisata.

Sementara para pejabat yang dinonjob sebagai staf ahli, antaranya Fery Roby Jones Sangian, Daniel Mewengkang, dan Jeti Pulu.(hps/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed