oleh

Dinsos Mitra Salurkan Bantuan para Lansia

RATAHAN, mejahijau.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui program Bupati James Sumendap SH, mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), yang akan direalisasikan kepada 90 orang lanjut usia (Lansia) yang tersebar di 12 kecamatan.

Bantuan dana social sebesar 165 juta rupiah, terbagi dalam program Lansia LU untuk 60 warga dengan rincian Rp 1.250.000 per orang dan 30 warga masuk kategori program Lansia Family Sport yang nantinya menerima 3 juta rupiah per lansia.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Mitra, Franky Wowor S.Sos, pemberian tunjangan bagi para lansia ini merupakan program Bupati James Sumendap yang diimplementasikan dalam bentuk usulan kepada Kemensos RI.

Baca juga:  Gubernur Olly Kecam Bom Tiga Gereja di Surabaya

“Dan mendapat respon positif dari Kemensos. Ini adalah program Pak Bupati James Sumendap SH yang sangat peduli terhadap warga lansia di Mitra,” ungkap Wowor saat diwawancarai sembari ngopi bersama wartawan, Rabu, 4 Desember 2019.

Untuk warga lansia yang nantinya akan menjadi penerima bantuan, yakni sudah melalui hasil verifikasi dari Dinas Sosial Mitra, diusulkan, kemudian dari pihak Kementrian terkait mengeluarkan surat keputusan (SK).

Ditambahkannya lagi, pemberian tunjangan lewat program Lansia LU terbagi dua semester atau setiap enam bulan.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Bantu 9 Keluarga Korban Kebakaran

Pada semester pertama telah direalisasikan dengan jumlah dan nilai yang sama. Artinya, dalam satu tahun para lansia dua kali menerima tunjangan.

“Bantuan tahap dua untuk Lansia LU telah dan sementara disalurkan, sementara untuk penerima yang masuk kategori Lansia Family Sport ditargetkan sebelum tanggal 18 Desember semuanya tersalur. Penyerahannya sendiri akan dilakukan pendamping lansia yang diawasi langsung oleh Dinsos Mitra,” pungkas mantan Kabag Humas Pemkab Mitra ini.(fanly tangel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed