oleh

Program MOP, Peserta Pria Vasektomi di Kabupaten Mitra Meningkat

RATAHAN, mejahijau.com – Pria Vasektomi yang ditangani oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mitra, saat ini mengalami peningkatan dan sudah mencapai 50 orang.

“Metode Operasi Pria (MOP) atau bahasa medisnya Vasektomi adalah operasi kecil khusus pria untuk mencega kehamilan secara permanen dan metode KB pria ini juga biasa disebut dengan sterilisasi,” jelas Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Daming saat diwawancara mejahijau.com di ruangan kantornya, Kamis, 05 Desember 2019.

Baca juga:  TNI-Polri Mampu Amankan Kepentingan Negara

Lanjut dikatakan, sesuai dengan data sementara yang kami pegang, warga Desa Touluaan dan Touluaan Selatan menjadi peserta terbanyak dalam metode KB pria ini.

“Dalam program ini, tercatat dua desa di Kabupaten Mitra yang kaum prianya sudah melakukan MOP,” katanya.

Dikatakannya lagi, untuk program itu setiap peserta yang ingin mengikuti MOP, Dinas terkait akan memfasilitasinya dengan membawa peserta ke provinsi, atau tim dari provinsi yang akan turun langsung.

Baca juga:  Kejaksaan Seriusi Dugaan Korupsi Pengadaan Incinerator

Ditambahkannya, sampai saat ini dinas terkait rutin melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada kader-kader dan perangkat desa di Kabupaten Mitra. Dan setiap kegiatan peserta mendapatkan uang transportasi.

“Sedangkan untuk program MOP, peserta akan mendapatkan uang istirahat senilai Rp 500 ribu,” tutupya sembari mengajak masyarakat Mitra khususnya kaum pria untuk mengikuti program tersebut.(fanly tangel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed