Tim KLHK Lakukan Penilaian Adipura, Ini Himbauan Walikota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan melakukan penilaian Adipura di Kota Bitung, Senin, 18 November 2019.

Penilaian dimulai dari Kecamatan Aertembaga dan dilanjutkan ke sejumlah titik yang menjadi fokus dasar penilaian kebersihan.

Terkait itu, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bitung untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Imbauan juga disampaikan kepada seluruh perangkat daerah jajaran Pemerintah Kota Bitung yang sudah memiliki lokus kerja masing-masing untuk tetap menjaga kbersihan khususnya lokus yang menjadi titik pemeriksaan tim penilai.

“Menjaga Kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota saja, melainkan seluruh elemen masyarakat kota Bitung lewat kesadaran akan pentingnya dampak dari lingkungan bersih untuk kesehatan generasi kita kedepan,” kata Lomban.

Lanjut dikatakan, kebersihan harus dilakukan bukan pada saat penilaian Adipura saja tetapi secara berkesinambungan baik masyarakat maupun aparatur pemerintah serta lewat tindakan nyata dalam aktivitas setiap hari untuk mendukung program Pemerintah Bitung Less Plastic City dengan tak membuang sampah plastik ke sembarang tempat.

Dia juga mengimbau untuk meminmalisir penggunaan bahan baku plastik. Dan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan untuk bersinergi dan bekerjasama dengan tim penilai terkait lokasi yang menjadi titik pemeriksaan sehingga mampu memberi informasi yang dibutuhkan.

Diketahui Tim Penilaian Adipura dari KLHK akan mulai melakukan pemeriksaan pada hari Senin, 18 November sampai pada hari Kamis, 21 November dengan metode penyesuaian data yang dimasukan Pemerintah Kota Bitung dengan yang ada di lapangan.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *