Kota Bitung Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

BITUNG, mejahijau.com – Komitmen Pemerintah Kota Bitung dalam mewujudkan masyarakat yang sehat berkesejahteraan mengantarkan kota Bitung untuk kembali meraih satu prestasi di penghunjung tahun 2019.

Kota Bitung dianugerahi penghargaan Swasti Saba Wistara dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan diterima Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban digelar di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri , Jakarta, Selasa, 19 November 2019.

Lomban mengatakan, Pemerintah Kota memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat atas keberhasilan meraih Swasti Saba Wistara Kota Sehat.

“Penghargaan ini akan terus memotivasi kita semua agar tetap mensinergikan pembangunan yang berwawasan kesehatan,” tutur Lomban.

Dilanjutkannya, lewat prestasi ini akan ada terobosan yang inovasi dan kreatif dalam mengisi pembangunan sehingga penghargaan kota Sehat di kota Bitung benar-benar terealisasi dan dirasakan dampaknya pada masyarakat.

Lomban mengingatkan Kota Sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial harus terus dilakukan.

“Perlu diketahui bahwa penilaian Kota Sehat kedepannya lebih berfokus pada adanya proses dan upaya perbaikan kesehatan melalui partisipasi masyarakat yang terorganisir melalui Forum Kota Sehat,” jelasnya sembari mengingatkan untuk tidak cepat puas dengan prestasi ini tapi harus dipertahankan dan alangkah lebih baik jika ditingkatkan.

Hadir pada kesempatan itu Menteri Kesehatan RI dr. Terawan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung bersama sejumlah anggota Forum bersama 48 daerah lainnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *