Bangganya KNPI Mitra Memiliki Sosok Senior Bung James Sumendap

RATAHAN, mejahijau.com – Eksistensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus ditunjukkan melalui kegiatan-kegitan kepemudaan dan sosial.

Kali ini melalui workshop DPD KNPI Mitra, dilaksanakan pelatihan kepemimpinan dan pengenalan organisasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Touluaan, Jumat 8 November 2019.

Ketua KNPI Mitra Ruland Sandag saat membuka kegiatan mengatakan, meski kegiatan berskala kecil, namun pihaknya bersyukur telah disambut dengan respon yang baik dari pihak sekolah.

“Bangganya KNPI Mitra, karena ada sosok senior yang luar biasa hebatnya, yaitu Bupati Minahasa Tenggara, Bung James Sumendap yang pernah menjabat Ketua KNPI Minsel,” ungkap Ketua KNPI Mitra Ruland Sandag.

Ruland yang juga pegiat jurnalistik ini mengatakan, sosok James Sumendap telah menjadi inpirasi sekaligus motivasi bagi siswa-siswi sebagai generasi muda kedepan untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang lebih hebat lagi.

Sementara Kepala Sekolah SMK 1 Touluan Fecky Lintong dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Mitra yang boleh melaksanakan kegiatan seperti ini di sekolah yang dipimpinnya.

“Lewat kegiataan seperti ini, banyak memberi manfaat. Ini juga menjadi bekal untuk siswa-siswi kedepan sebagai generasi penerus bangsa,” kata Kepsek Fecky Lintong.

Tokoh pemuda Kecamatan Touluaan yang kini Komisioner KPU Mitra Otnie Tamod, Ketua KNPI Manado Erick Kawatu, keduanya menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Hadir pada kegiatan, jajaran pengurus DPD KNPI Mitra, bersama Ketua PK-KNPI Touluaan Sintike Pelealu bersama jajaran kepengurusannya.(fanly tangel)

Ketua KNPI Mitra Ruland Sandag saat memaparkan materi kepemimpinan pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *