oleh

Kawangkoan Layak Terima Penghargaan dari Pemkab Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Kabupaten Minahasa belum lama ini menerima penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kabupaten sehat. Penghargaan tersebut buah kerja keras seluruh elemen masyarakat termasuk instansi terkait, Dinas Kesehatan.

Penghargaan diterima langsung Bupati Minahasa Royke Roring dan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan di Jakarta.

Tak hanya itu, Kawangkoan Raya juga dinilai layak menerima penghargaaan atau reward atasnya. Hal itu dikatakan Anggota DPRD Minahasa Ivonne Andries SIP, saat reses masa persidangan pertama DPRD Kabupaten Minahasa Dapil 3 Periode 2019-2024, Selasa, 26 November 2019, di Kawangkoan.

Baca juga:  'Covidkan' Pasien Meninggal, RS Gunung Maria Tomohon Bakal Digiring ke Penegak Hukum

“Kawangkoan layak diberikan penghargaan atas capaian yang diterima kabupaten Minahasa secara umum dalam hal kesehatan,” ucap politisi partai Golkar ini.

Hemat Ivonne, mengapa Kawangkoan perlu diberikan penghargaan dikarenakan desa dan kelurahan di wilayah itu adalah titik penilaian tatanan kesehatan dari kementerian kesehatan pada September silam.

Tanpa peran dari Kawangkoan Raya, tambah Ivonne, hasil yang didapat pasti akan berbeda.

Baca juga:  Bupati Sangihe Sambut Baik Rencana Pembangunan Pos Angkatan Udara

Sementara itu warga Kiawa saat reses DPRD Minahasa di BPU Kiawa Satu, meminta pemerintah untuk memberikan penghargaan terhadap desa dan kelurahan yang sudah menjadi motor penggerak sekaligus titik penilaian kesehatan.

Seperti diketahui, Kawangkoan Raya pada saat penilaian lomba kabupaten sehat menjadi lokasi penilaian tim kementerian kesehatan.

Mereka mengunjungi langsung Desa Kiawa Dua di Kecamatan Kawangkoan Utara dan Kelurahan Sendangan Tengah di Kecamatan Kawangkoan.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed