dr Maya Rambitan Dampingi Bupati ROR Terima 90-an Tenaga Nusantara Sehat

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah kabupaten Minahasa menyambut pengabdian Tenaga Nusantara Sehat Individu Berkarya bagi Kemajuan Bangsa di kantor Bupati Minahasa, Senin, 25 November 2019.

Bupati Minahasa, Ir Royke Octavian Roring, MSi didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan, MKes serta para Kepala Puskesmas se Minahasa, menerima 91 Tenaga Nusantara Sehat Individu tahun 2019.

Para Tenaga Nusantara Sehat berasal dari 33 provinsi di tanah air. Mereka akan bertugas di 14 Puskesmas di Kabupaten Minahasa selama 2 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) menyatakan rasa syukur dan terima kasih serta selamat datang bagi kepada tenaga kesehatan ini.

“Selamat datang di Kabupaten Minahasa yang warganya dikenal majemuk, sangat terbuka dan menghormati tamu. Saya yakin tugas adik-adik semua sudah ditunggu warga Minahasa,” kata bupati yang selalu ramah menyapa warga ini.

Bupati mengajak para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga laboratorium kesehatan serta tenaga gizi ini untuk berkarya bagi Bangsa Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara, dan Kabupaten Minahasa supaya semakin sehat dan semakin maju.

Bupati juga berharap mereka dapat menjalin hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah setempat terutama dengan masyarakat sekitar.

“Terima kasih atas kesediaan adik-adik datang di Minahasa dan mudah-mudahan ke depan akan ada tambahan tenaga kesehatan dalam program serupa untuk Kabupaten Minahasa,” katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Maya Rambitan yang hadir mendampingi Bupati ROR menjelaskan, tujuan program ini untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan pelayanan kesehatan dasar juga untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *