oleh

Franky Pasla Miliki Peluang Besar Dampingi MEP

AMURANG, mejahijau.com – Pilkada tahun 2020, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Pasla SE, MSi, resmi mendaftar dari Partai Golkar, Selasa sore, 19 November 2019, sekira pukul 16.45 Wita.

Kedatangan birokrat muda ini didampingi istri tercinta Angel Mantiri dan diiringi tarian Kabasaran serta ribuan pendukung yang notabene dari kalangan petani.

Franky yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Minsel, memasuki Sekretariat Partai Golkar Minsel yang berlokasi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Kedatangan Franky dijemput sejumlah pengurus Partai Golkar bersama tim seleksi dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Minsel.

Di hadapan tim seleksi Fanky Pasla menyampaikan maksud dan tujuan maju dari Partai Golkar untuk memajukan Kabupaten Minsel dari sektor pertanian modern untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Baca juga:  ODSK Resmi Deklarasi 19 Februari

“Saya mengikuti jejak Ketua DPD I Golkar Sulut membangun Minahasa Selatan dari sektor pertanian dengan berorentasi kepada teknologi modern,” ucapnya.

Kenapa dirinya mencalonkan diri dari Partai Golkar, alasannya masyarakat membutuhkan partai yang serius menyikapi persoalan-persoalan kemasyarakatan.

Olehnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Minsel ini menilai, Partai Golkar adalah partai yang pantas mengusungnya menuju kursi Wakil Bupati kabupaten Minsel kedepan.

Franky Pasla sosok yang terbilang dekat dengan masyarakat petani dalam kapasitasnya sebagai kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Minsel.

Pun arus dukungan terhadap lelaki ini cukup signifikan hamper seluruh wilayah Kabupaten Minsel.

Sementara tim seleksi dan penjaringan Partai Golkar Fredi Rawis mengatakan, sejak dibuka pendaftaran tanggal 16 November lalu, sudah tiga calon yang mendaftar. Dan Franky Pasla adalah bakal calon yang ke tiga resmi mendaftarnya.

Baca juga:  Aroma Korupsi Paket 7,5 M di Kebun Raya Megawati Soekarnoputri

“Silahkan Bakal Calon bersama tim bekerja, dan kami akan adakan survei untuk seleksi lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya Putra Tumpaan Ventje Tuela tercatat resmi mendaftar dari partai yang sama, kemudian disusul Michaela Elsiana Paruntu resmi terdaftar.

Calon Bupati Minsel paling berpeluang diusung Partai lambang pohon beringin ini tak lain Michaela Elsiana Paruntu (MEP).

Spekulasi paling santer di masyarakat, Franky Pasla memiliki peluang paling besar dicalonkan sebagai Wakil Bupati Minsel mendampingi MEP.

Masa pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel dari Partai Golkar, sedianya berakhir pada hari Sabtu, 23 November mendatang.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed