oleh

Mantiri Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

BITUNG, mejahijau.com – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Senin, 11 November 2019, Lapangan Kantor Walikota Bitung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari pahlawan di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Dalam sambutannya Mantiri yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI dikatakan, setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” katanya.

Baca juga:  Pesta Adat Tulude 2019 Kota Bitung Tampilkan 1.200 Penari

Lanjut dikatakan, lewat peringatan hari pahlawan tahun ini kita diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, seperti ungkapan Bung Karno yang mengatakan,”Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Selamat hari pahlawan 2019, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Baca juga:  Pilkada 2020, Pemkot Bitung Setujui Dana Hibah Daerah senilai 11,5 Miliar

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam pahlawan kota Bitung dan dihadiri para Asisten Sekretariat Daerah Kota Bitung, jajaran KPD, unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, dan LVRI kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed