oleh

Begini Cara Altin Sualang Memaknai HUT-nya Supaya Miliki Nilai Positif

AMURANG, mejahijau.com – Memaknai hari ulang tahunnya ke-32, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), Altin Sualang STTP MPA membagikan tempat minum atau tumbler kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar, Senin, 11 November 2019.

Kegiatan digelar di halaman Sekolah Dasar Inpres Desa Pungkol Kecamatan Tatapaan, Altin mengatakan, hari ini kami datang bersama PMI dan PWI membagikan tumbler secara gratis sebagai upaya mengkampanyekan pengurangan limbah plastik.

“Adik-adik, bisa pakai botol minum tumbler ini berulang-ulang. Jadi kita, nggak perlu pakai air minum kemasan yang sekali pakai. Dengan pakai tumbler ini, kita bisa selamatkan dunia,” kata Sualang.

Baca juga:  90-an Desa di Minsel Enggan Cairkan Dandes Tahap 1

Sosok ini tampak bersemangat mengajak anak-anak untuk menjadi pahlawan lingkungan dengan menggunakan botol minum tumbler.

Upaya itu diharapkan dapat mengurangi produksi limbah plastik yang semakin mengkuatirkan itu.

Kedatangan Altin Sualang bersama rombongannya, disambut ucapan terimakasih Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres Pungkol, Syane Rawung.

“Terima kasih disampaikan kepada pak Altin Sualang, yang mau datang dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di SD Pungkol. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi setiap tugas dan pekerjaan sehari-hari,” kata Syane Rawung.

Hadir dalam perayaan HUT ini, Hukum Tua Desa Pungkol, Kepala Sekolah SDN Pungkol, Guru dan sejumlah rekan wartawan.

Ketambahan usianya, Altin Sualang yang juga Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Pemkab Minsel ini mengaku, dirinya senantiasa mengucap syukur.

Baca juga:  Polisi Jemput Paksa Oknum Kepsek SMU Negeri 7 Manado

“Harus bersyukur diberi umur panjang. Karena kalau berumur panjang, berarti Tuhan punya rencana. Tugas saya masih banyak, jadi saya tidak bisa santai – santai saja. Saya ingin terus mengabdi untuk bangsa dan negara,” kata Altin, sapaan akrabnya.

Menurutnya dia berniat memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara lewat karya dan kerja nyata sebagai aparatur sipil negara. Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu,” ucap ayah tercinta dari Axela dan Rebecca ini.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed